Sukses


F1 GP Malaysia: Ini Penyebab Mobil Magnussen Terbakar

Bola.com, Jakarta - Sesi latihan bebas pertama F1 GP Malaysia di sirkuit Sepang, Jumat (30/9/2016), sempat dihentikan selama beberapa saat. Penyebabnya adalah kebakaran yang melanda mobil pebalap tim Renault, Kevin Magnussen.

Pebalap asal Denmark itu sedang melaju ke paddock ketika asap mengepul dari mobilnya. Tak lama kemudian api mulai menyala dari mobil berwarna kuning tersebut.

"Ada kebocoran dari selang pernafasan. Isi tangki mobil sedang penuh dan kami sedang mencoba perangkat baru. Sepertinya tangki mendapatkan tekanan. Kami sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kepala Mekanik tim Renault, Nick Chester, seperti dikutip Crash.

Meski sudah disemprot memakai alat pemadam, api yang menyala tak cepat padam lantaran cairan yang mudah terbakar masih keluar dari mobil tersebut.

Beruntung bagi Magnussen yang tak mengalami cedera apapun. Ia bisa segera keluar dari kokpit mobil dibantu oleh beberapa orang mekanik.

Insiden itu sempat membuat Magnussen diragukan bisa turun di sesi latihan bebas kedua. Namun nyatanya Magnussen bisa tampil menyelesaikan latihan bebas dua.

"Semuanya oke. Kami hanya harus bekerja keras menyiapkan mobil untuk latihan bebas dua," ujar Nick.

Sesi latihan bebas dua F1 GP Malaysia dikuasai oleh pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Sementara Kevin Magnussen menduduki peringkat 19 dari 22 pebalap yang turun ke lintasan.

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer