Sukses


Ibunda Bangga Rio Haryanto Begitu Dihargai di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, bangga melihat sang putra mendapat sambutan hangat pada pergelaran F1 GP Malaysia, akhir pekan lalu, meski tak ikut balapan.

Rio hadir di Sepang untuk menjalankan tugasnya sebagai pebalap cadangan Manor Racing. Pebalap F1 pertama dari Indonesia itu juga melakukan berbagai kegiatan Public Relation (PR) seperti Meet and Greet dengan fans.

Acara Meet and Greet Rio di Sepang pada Minggu (2/10/2016) berlangsung meriah. Para penggemar datang untuk memberikan dukungan moral kepada Rio yang bertekad kembali balapan di F1 pada 2017.

Sebagai timbal balik, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu memberikan tanda tangan, bersalaman, dan berfoto dengan fans.

"Rio mendapat panggung sendiri. Stage-nya penuh. Yang datang sekitar 200 orang lebih. Mereka bukan cuma dari Indonesia atau Malaysia. Bule-bule juga ingin bertemu Rio," kata Indah kepada Bola.com, Senin (3/10/2016).

Namun, yang paling membuat Indah terkesan adalah sikap Malaysia yang memberikan kehormatan kepada Rio untuk memberikan trofi di podium kepada tiga pebalap teratas balapan pertama GP3 Malaysia, Sabtu (1/10/2016).

Padahal, yang berperan menyerahkan piala di podium selepas balapan biasanya ialah pejabat negara, pihak penyelenggara, pemilik sirkuit, atau perwakilan sponsor.

"Pihak penyelenggara baru menginformasikan kepada Rio sehari sebelumnya. Malaysia benar-benar menghargai kiprah Rio," ujar Indah.

"Sebagai orang tua saya pastinya bangga karena negara lain memberikan kehormatan kepada pebalap Indonesia. Apalagi tugas itu biasanya buat pejabat atau sponsor. Pebalap yang terpilih pun Rio Haryanto, bukan pebalap lain," kata Indah.

Video Populer

Foto Populer