Sukses


Rio Haryanto Naik Podium di Sepang

Bola.com, Sepang - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, tak ikut balapan F1 GP Malaysia. Namun, reserve driver alias pebalap cadangan tim Manor Racing itu bisa naik podium di Sirkuit Sepang.

Rio naik podium karena dipercaya menyerahkan trofi kepada tiga pebalap teratas pada balapan pertama GP3 Series, Sabtu (1/10/2016).

Ajang yang berada dua tingkat di bawah F1 itu menggelar balapan pertama sebelum feature race GP2 Series dan sesi kualifikasi ketiga F1 yang juga berlangsung pada hari yang sama.

Mengenakan kaus tim Manor berwarna abu-abu dan celana khaki krem, Rio dengan percaya diri menjabat tangan serta memberikan piala kepada ketiga pebalap yang berada di podium. Biasanya, tugas menyerahkan trofi dipercayakan kepada petinggi negara atau pengelola sirkuit.

"Tak ada alasan apapun mengapa Rio yang dipercaya menyerahkan trofi. Itu hanya merupakan bentuk dukungan Rio sebagai pebalap F1 kepada pebalap muda," kata manajer Rio, Piers Hunnisett, kepada Bola.com via tim media Rio Haryanto.

Balapan pertama GP3 Malaysia dimenangi oleh pebalap Thailand, Alexander Albon. Posisi kedua ditempati pebalap Inggris berdarah Korea Selatan, Jack Aitken. Development driver Ferrari, Charles Leclerc, melengkapi posisi tiga besar.

Rio memang sudah tak menjadi pebalap utama Manor. Namun, pemuda berusia 23 tahun itu tetap hadir di Sepang untuk menjalankan tugasnya sebagai pebalap cadangan.

Sebelum berkiprah di ajang GP2 dan kemudian naik ke F1, Rio Haryanto sempat tampil di GP3 pada 2010-2011. Selama dua tahun di GP3 bareng Manor, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu sukses meraih tiga kemenangan plus empat podium.

Video Populer

Foto Populer