Sukses


Thailand Terbuka: Berry / Rian Melaju, Ganda Campuran Habis

Bola.com, Bangkok - Indonesia berhasil meloloskan dua ganda putra ke babak perempat final Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2016. Mereka adalah Berry Angriawan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Berry/Rian lolos setelah mengalahkan pasangan Malaysia yang lolos dari kualifikasi, Jian Yi Lee/Zhen Ting Lim, pada babak kedua, Kamis (6/10/2016).

Bermain di Lapangan 3 Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, unggulan kedua itu menang dua gim langsung 21-12 21-16 dalam waktu hanya 21 menit.

"Pasangan Malaysia ini sepertinya masih junior. Mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan mudah dimatikan," kata Berry seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Sementara itu, Fajar/Rian merebut tiket delapan besar setelah memenangi perang saudara melawan sesama wakil Indonesia yang menempati unggulan kelima, Hardianto/Kenas Adi Haryanto.

Fajar/Rian harus melakoni laga ketat tiga gim selama 52 menit sebelum menang 21-14, 18-21, 21-16.

Namun, langkah Berry/Rian dan Fajar/Rian tak diikuti Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido. Unggulan kedelapan itu dijegal Khim Wah Lim/Jian Guo Ong (Malaysia) usai takluk 17-21, 17-21.

Pada babak perempat final, Berry/Rian akan ditantang unggulan keenam, Thien How Hoon/Kok Siang Teo (Malaysia), sedangkan Fajar/Rian bakal bersua unggulan keempat, Jhe-Huei Lee/Yang Lee (Taiwan).

Pada nomor ganda campuran, wakil Indonesia dipastikan habis setelah dua pasangan tersisa, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin, tersingkir.

Riky/Gloria gagal memenuhi target minimal lolos ke semifinal setelah kembali bertekuk lutut di hadapan Kian Meng Tan/Pei Jing Lai (Malaysia) dengan skor 19-21, 18-21. Bagi Riky/Gloria, ini merupakan kekalahan ketiga mereka dari Kian/Pei setelah di Taiwan Terbuka dan Indonesian Masters.

Di sisi lain, Rafiddias/Masita gagal membuat kejutan kala bersua pasangan tuan rumah yang ditempatkan sebagai unggulan kedua Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2016, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai. Rafiddias/Masita menyerah dua gim langsung, 17-21, 15-21.

Video Populer

Foto Populer