Sukses


Peparnas 2016: Hasil Bagus di PON Lecut Motivasi Paralimpian DIY

Bola.com, Yogyakarta - Paralimpian DI Yogyakarta percaya diri menghadapi Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2016 yang berlangsung di Jawa Barat, 15-24 Oktober. Mereka akan menerjunkan 100 atlet yang akan berlaga di 10 cabang olahraga (cabor). Motivasi para atlet semakin berlipat setelah kontingan DIY tampil bagus saat ajang Pekan Olahraga (PON) XIX/2016 bulan lalu.

''Atlet DIY telah bekerja keras dan memberikan hasil melampaui target di PON. Tentu kami ingin mengukir prestasi serupa di Peparnas nanti,'' kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) DIY, Haryanto, Minggu (9/10/2016). 

Dalam multievent olahraga difabel terbesar di Tanah Air, DIY turun di cabor atletik, angkat berat, bulu tangkis, voli duduk, tenis meja, tenis lapangan, panahan, renang, goal ball, dan catur. Seluruh cabor dinilai memiliki potensi untuk menyumbangkan medali emas. Haryanto menjelaskan dari pengamatan seluruh pelatih ada sekitar lebih dari 20 medali emas yang bisa direbut DI Yogyakarta.‬ Hanya, dirinya enggan memberikan misi mengambil emas bagi seluruh cabor.

''Namun kami realistis saja agar tidak membebani atlet. Paling tidak target 15 emas sudah sangat bagus dan lebih daripada Peparnas sebelumnya. Medali emas kami bidik dari tenis lapangan, atletik, angkat berat, panahan, catur, dan bulu tangkis,'' tutur dia.

Rencananya, paralimpian DI Yogyakarta dilepas Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Selasa (11/10/2016). Haryanto berharap, semangat dan kepedulian yang diberikan Gubernur bisa memacu atlet untuk meraih hasil maksimal di Tanah Sunda.

Dalam Peparnas Riau 2012 sebelumnya, DI Yogyakarta menggondol 10 medali emas. ''Seluruh atlet siap bertarung di Peparnas. Kami mohon doa restu masyarakat DIY agar mendapat hasil yang lebih baik,'' tukasnya.

Video Populer

Foto Populer