Sukses


Felipe Massa: Michael Schumacher Sosok yang Dingin, tapi...

Bola.com, Suzuka - Mantan pebalap Ferrari, Felipe Massa, menyebut Michael Schumacher adalah sosok yang dingin. Namun, dia bisa menjadi sangat baik dengan orang di sekitarnya.

Massa dan Schumacher pernah bekerja sama di Ferrari pada balapan F1 2006. Saat itu, Massa baru saja pindah ke Ferrari dari tim Sauber Petronas. Meski hanya satu musim bekerja sama dengan Schumacher, Massa terkesan dengan sosok pria asal jerman tersebut.

"Michael kadang sedikit dingin, tapi jika dia suka, Anda bisa saja menjadi saudaranya. Tak mudah bertahan dengan apa yang terjadi padanya. Dia adalah orang besar dengan hati yang besar," ujar Massa seperti dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (11/10/2016).

Pebalap asal Brasil ini kemudian bercerita alasan di balik mundurnya Schumacher dari Ferrari pada 2006. Menurut Massa, pria yang akrab disapa Schumi itu mundur karena ingin memberikan kesempatan untuknya muncul ke permukaan.

"Itu keputusannya, tapi saya tahu dia melakukannya untuk memberikan kesempatan kepada saya," kata pebalap yang kini membela tim Williams F1.

"Saya ingat pesta perpisahannya dengan Ferrari, yang diselenggarakan di Brasil oleh istri saya, Rafaela. Itu adalah malam yang menarik," tambah Massa.

Massa menjadi salah satu pihak yang berharap pemegang tujuh gelar juara dunia F1 tersebut cepat pulih. Seperti diketahui, Schumacher mengalami cedera kepala berat akibat kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, pada bulan Desember 2013.

Hingga kini, belum kabar pasti soal kondisi Schumacher. Beberapa orang menyebut Schumacher sudah mulai membaik dan bisa merespons orang di sekitarnya. Namun, tak sedikit yang menyebut legenda F1 itu masih dalam keadaan koma. Manajer dan pihak keluarga pun terkesan bungkam dengan masalah ini.

Video Populer

Foto Populer