Sukses


Wiranto Masuk Bursa Calon Ketum PP PBSI

Bola.com, Jakarta - Wiranto secara resmi masuk dalam bursa pencalonan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masa bakti 2016-2020. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan tersebut dalam deklarasi yang berlangsung di Tambora Room, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Wiranto menyatakan sangat menggemari olahraga bulutangkis. Oleh karena itu, dia ingin membawa bulutangkis terus berjaya di kancah internasional. Wiranto juga tercatat pernah memimpin tiga induk cabang olahraga yaitu taekwondo, bridge dan karate.

“Saya masih memiliki semangat untuk memimpin organisasi olahraga, meskipun sebenarnya saya ingin istirahat setelah berpengalaman memimpin tiga cabor. Namun saya melihat prestasi bulutangkis Indonesia masih bisa ditingkatkan lagi,” kata Wiranto, seperti dilansir situs PBSI, Minggu (16/10/2016). 

“Terima kasih kepada pak Gita Wirjawan (Ketua Umum PBSI saat ini) yang telah mempertahankan prestasi bulutangkis Indonesia. Prestasi bulutangkis kita sudah bagus, tetapi masih ada yang bisa ditingkatkan lagi,” sambungnya.

“Saya bersedia memenuhi permintaan pengurus provinsi untuk maju sebagai calon ketua umum PP PBSI. Mudah-mudahan pencalonan ini mendapat dukungan positif dari masyarakat dan para pemangku kepentingan,” ujar Wiranto.

Selain Wiranto, Gita Wirjawan yang kini menjabat sebagai Ketua Umum PP PBSI, juga menyatakan pencalonan kembali. Pendaftaran calon ketua umum dibuka pada 15-27 Oktober 2016. Setelahnya akan diadakan proses verifikasi yang berlangsung pada 27-30 Oktober 2016.

“Agenda Munas ini merupakan momen terbuka untuk bersaing memperebutkan posisi sebagai Ketua Umum PP PBSI. Siapapun silahkan maju demi PBSI agar lebih baik. Apapun yang dilakukan siapapun yang maju sebagai ketua umum agar terus sejalan dengan prestasi atlet di lapangan,” tutur Gita.

Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 akan dipilih melalui Musyawarah Nasional (Munas), yang rencananya digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada 30 Oktober – 1 November 2016.

Video Populer

Foto Populer