Sukses


Denmark Terbuka: Momen Debut Hendra / Rian dan Ahsan / Berry

Bola.com, Jakarta - Setelah resmi dipisah, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan akan melakoni debut bareng pasangan baru mereka pada Denmark Terbuka Super Series Premier 2016, 18-23 Oktober. Hendra akan berduet dengan Rian Agung Saputro, sedangkan Ahsan bakal berpartner dengan Berry Angriawan.

Hendra/Rian dan Ahsan/Berry merupakan formula baru racikan tim pelatih ganda putra pelatnasĀ PBSI yang dikepalai oleh Herry Iman Pierngadi. Kedua pasangan mengaku sudah siap menghadapi pertandingan pertama mereka pada ajang yang digelar di Odense Sports Park, Odense, Denmark, tersebut.

"Untuk komunikasi, kami tak ada masalah. Mungkin kami hanya masih canggung untuk ambil bola tengah atau yang lainnya," kata Hendra dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com.

"Saya senang bisa berpasangan dengan senior sekaliber Hendra Setiawan. Mendapat kepercayaan ini, saya pasti akan berusaha maksimal," ujar Rian.

Pada babak pertama, Hendra/Rian akan berhadapan dengan wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne. Kalau menang, Hendra/Rian bakal bersua pemenang laga yang mempertemukan unggulan ketiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, kontra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

"Saya harus bisa berbagi pengalaman dengan Rian. Selain itu, saya juga tak boleh main asal-asalan dan harus memberikan yang terbaik di Denmark dan Prancis. Semoga Rian bisa cepat belajar pada dua turnamen ke depan," kata Hendra.

Ahsan/Berry juga sudah tak sabar segera beraksi di lapangan. Mereka akan bersua pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Gi-jung, pada babak pertama. Jika lolos, Ahsan/Berry berpeluang bertemu rekan sendiri, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

"Setelah empat tahun bersama Hendra, saya siap bekerja keras untuk memulai dari nol lagi. Saya sudah pernah berpasangan dengan Berry di liga. Semoga komunikasi kami semakin lancar sehingga bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Ahsan, yang berduet dengan Berry pada ajang Djarum Superliga Badminton 2015 membela Djarum Kudus.

"Kami baru sekali latihan bareng. Awalnya tentu sungkan, tapi saya berharap nanti bisa menikmati permainan dan tampil maksimal. Untuk target belum ada, yang penting main bagus dulu," ujar Berry.

Indonesia total mengirim empat ganda putra ke Denmark Terbuka Super Series Premier 2016. Mereka adalah Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Babak pertama nomor ganda putra baru mulai digelar pada Rabu (19/10/2016).

Jadwal Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Denmark Terbuka Super Series Premier 2016:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia/Unggulan 5) vs Koo Kien Keat/Tan Boo Heong (Malaysia) (Head to Head: 2-0)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia/7) vs Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan) (Head to Head: 0-0)
Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro (Indonesia) vs Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne (Jerman) (Head to Head: 0-0)
Mohammad Ahsan/Berry Angriawan (Indonesia) vs Choi Solgyu/Kim Gi-jung (Korea Selatan) (Head to Head: 0-0)

Video Populer

Foto Populer