Sukses


Lance Stroll Tampil di Williams, Pilihan Rio Haryanto Menipis

Bola.com, Jakarta Pebalap asal Kanada, Lance Stroll, dipastikan bakal tampil di ajang balap F1 musim 2017. Stroll akan bergabung dengan Williams dan sekaligus menutup peluang Rio Haryanto untuk bergabung dengan tim asal Inggris tersebut.

Dua kursi kosong memang tersedia di Williams untuk musim balap F1 2017. Namun, Williams sudah mengindikasikan bakal mempertahankan Valtteri Bottas yang performanya kian bagus saat ini.

Sementara pengganti Felipe Massa yang pensiun kemungkinan besar adalah Lance Stroll, pebalap berusia 17 tahun yang kini memimpin klasemen sementara F3 Eropa. Ayah Stroll adalah milyuner yang pastinya memiliki dana banyak agar anaknya mendapatkan satu kursi di Williams.

Diakui oleh sang ayah, Lawrence Stroll, anaknya memang sudah dipastikan akan tampil di F1 musim depan. Meski belum menyebutkan tim mana yang akan menjadi pelabuhan untuk Lance Stroll, sudah ada perjanjian hitam di atas putih terkait hal tersebut.

"Saya bisa memastikan Lance bakal tampil di F1 musim depan. Kesuksesan di F3 membuktikan bahwa dirinya memang seorang pebalap hebat yang layak untuk tampil di level tertinggi," ujar Lawrence Stroll dikutip dari F1 Today, Selasa (18/10/2016).

"Kalian tidak tahu betapa bangganya saya kepada Lance. Dia telah membuktikan diri selalu memiliki kemampuan dan berkerja keras di setiap balapan, saya sangat bangga memiliki anak sepertinya," sambung Lawrence.

Jika benar Lance Stroll akan bergabung dengan Williams musim depan, maka praktis pilihan tim untuk Rio kian menyusut saat ini. Dari banyak tim yang masih menyisakan slot kosong seperti Haas, Force India, dan Torro Rosso, hanya Manor Racing yang menjadi pilihan masuk akal untuk pebalap asal Solo tersebut.

Selain harga yang tak terlalu mahal, Manor juga bakal ditinggal oleh Pascal Wehrlein yang saat ini tengah dibidik oleh Force India. Selain Manor, satu tim yang kemungkinan besar bisa menjadi pelabuhan Rio  selanjutnya adalah Sauber yang juga mencari pay driver untuk musim depan.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer