Sukses


FP1 GP AS : Hamilton Tercepat, Rosberg Posisi Kedua

Bola.com, Austin - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengukir waktu lap tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Amerika Serikat (AS) di Sirkuit Austin, Jumat (21/10/2016) malam. Pria Inggris tersebut mengungguli rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi kedua.

Pada sesi latihan pagi waktu setempat tersebut, Hamilton membukukan waktu putaran tercepat 1 menit 37,428 detik. Sedangkan Rosberg yang kini memuncaki klasemen sementara F1 2016, lebih lambat 0,315 detik dibanding Hamilton.   

Duo Mercedes tersebut secara keseluruhan tampil dominan pada FP1. Mereka unggul sekitar 1,6 detik atas para rival. Pebalap yang mampu mencatat waktu terdekat dengan duo Mercedes tersebut adalah driver Red Bull, Max Verstappen. 

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menempati posisi keempat, menempel ketat Verstappen. Namun, rekan setimnya, Sebastian Vettel, mengalami masalah aerodinamika di mobilnya sehingga tak bisa tampil maksimal. Pebalap Jerman tersebut terpaksa harus puas berada di posisi kedelapan, tepat di bawah pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo. 

Sementara itu, posisi kelima dan keenam ditempati oleh Nico Hulkenberg dan Valtteri Bottas. Adapun komposisi 10 besar pada FP1 dilengkapi oleh Daniil Kvyat dan Carlos Sainz Jr. 

Hasil pada FP1 tersebut menjadi angin segar bagi Lewis Hamilton yang sedang bersaing dengan rekan setimnya, Nico Rosberg, pada pacuan juara musim ini. Jika mampu terus mempertahankan performa, Hamilton punya kesempatan memangkas selisih poin dengan rekan setimnya.  

Video Populer

Foto Populer