Sukses


Formula 1: Daniil Kvyat Jadi Kandidat Kuat Pebalap Force India

Bola.com, Austin - Pebalap Rusia, Daniil Kvyat, menjadi kandidat kuat untuk menduduki kursi Force India pada balapan Formula 1 musim depan. Namun, Kvyat mengaku lebih memprioritaskan Toro Rosso.

Force India memang mencari pebalap baru untuk balapan F1 2017 setelah Nico Hulkenberg memutuskan untuk pindah ke Renault. Beberapa nama pun masuk dalam daftar kandidat.

Selain Kvyat, Force India juga melirik pebalap Manor Racing, Esteban Ocon dan Pascal Wehrlein, serta pebalap Renault, Joylon Palmer. Namun, dari sekian nama, Kvyat dinilai lebih punya potensi bisa membawa Force India meraih hasil lebih baik.

Kvyat mengakui ada pembicaraan dengan tim selain Toro Rosso. Namun, dia mengaku akan lebih suka bertahan di tim satelit Red Bull Racing itu ketimbang pindah ke tim lain.

"Jujur ada pembicaraan di sana dan di sini. Kami semua manusia, tak ada yang sulit untuk duduk dan berbicara dengan seseorang. Kami hanya berbicara dan mendiskusikan beberapa hal, tapi seperti yang saya katakan prioritas kami adalah red Bull," ujar Kvyat seperti dikutip Motorsport, Jumat (21/10/2016).

"Di satu sisi itu mudah karena mereka selalu menunjuk saya. Sekarang kami berada di titik yang belum jelas, tapi tetap Red Bull adalah pihak pertama yang kami ajak bicara," tambahnya.

Meski demikian, dia tak menutup kemungkinan berganti tim pada balapan Formula 1 musim depan. "Pastinya ada banyak opsi yang menarik. Mari kita lihat dan tunggu saja, ini masih terlalu dini untuk dibicarakan," tutur Kvyat.

Video Populer

Foto Populer