Sukses


Denmark Terbuka: Angga / Ricky Melenggang ke Semifinal

Bola.com, Odense - Indonesia hanya mengirim satu wakil ganda putra ke babak semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier 2016. Tiket semifinal direbut melalui pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang melenggang berkat kemenangan straight game 21-19, 21-17 kontra ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga perempat final, Sabtu (22/10/2016) dini hari WIB.

Satu tiket semifinal lainnya lepas dari genggaman. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon takluk dalam pertarungan tiga gim kontra pasangan Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet. Unggulan kelima asal Indonesia tersebut menyerah dengan skor 16-21, 21-12, 19-21.

Pada pertandingan lebih awal, Angga/Ricky mampu meredam perlawanan Kamura/Sonoda.  Namun, bukan berarti unggulan ketujuh asal Indonesia tersebut tak mendapat perlawanan alot. Ganda Jepang tersebut cukup merepotkan Angga/Ricky, terutama pada gim pertama.

Tapi, berbekal kualitas permainan yang lebih baik dan pengalaman yang lebih banyak, Angga/Ricky mampu menemukan kelemahan pasangan lawan. Alhasil, gim kedua ganda Indonesia ini berhasil menguasai penuh jalannya pertandingan. Bahkan, Angga/Ricky tak memberi kesempatan pasangan lawan untuk mengembangkan permainan sehingga pertandingan berjalan berat sebelah. Gim kedua pun dimenangi Angga/Ricky dengan margin telak 21-7.

Pada pertandingan berikutnya, Kevin/Marcus tampil kurang konsisten. Pasangan yang baru kembali bermain bersama setelah Kevin pulih dari cedera tersebut gagal memelihara irama permainan. Hal itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Isara/Phuangphuapet untuk menekan ganda Indonesia dan akhirnya menyegel kemenangan pada gim kedua.

Kevin/Marcus berhasil bangkit menyamakan kedudukan pada gim kedua. Bahkan, kali ini ganda Indonesia tersebut berhasi menguasai penuh jalannya pertandingan. Sayangnya, momentum tersebut gagal dijaga pada gim penentuan.

Kevin/Marcus malah melakukan banyak kesalahan sendiri pada gim ketiga. Beberapa kali shuttlecock hasil pukulan mereka menyangkut di net atau melebar dari lapangan. Kondisi tersebut sangat menguntungkan pasangan lawan sehingga Kevin/Marcus pun kembali kalah pada gim ketiga.

Pada babak semifinal. Angga/Ricky bakal menghadapi Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet, yang melaju ke semifinal usai mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Kevin/Marcus. 

 

Video Populer

Foto Populer