Sukses


NBA: Pau Gasol Dipercaya Bisa Gantikan Peran Tim Duncan

Bola.com, Texas - Pelatih San Antonio Spurs, Greg Popovich, mengaku tak khawatir menghadapi NBA 2016-17 tanpa kehadiran Tim Duncan dalam tim. Popovich memiliki keyakinan besar Pau Gasol bisa menggantikan peran vital Duncan selama ini.

Spurs resmi ditinggal Duncan yang telah menjadi pilar klub asal texas itu sejak 1997 pada musim depan. Duncan memutuskan untuk pensiun mengingat usianya yang sudah menginjak 40 tahun.

Kehilangan Duncan tentu meninggalkan lubang yang cukup dalam di sektor low-post Spurs. Oleh karena itu Popovich mendatangkan satu pemain senior yakni Pau Gasol yang dipercaya bisa menggantikan peran Duncan.

"Satu hal yang membuat saya tenang meski ditinggal Duncan adalah karena adanya Gasol di sini. Dia adalah sosok yang kami butuhkan saat ini. Pengalaman Gasol bisa menjadikannya mentor yang baik untuk Kawhi Leonard dan LaMarcus Aldridge," ujar Popovich dikutip dari SFgate, Sabtu (22/10/2016).

"Namun, saya yakin Gasol perlu waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan kami. Tak mudah memang mengikuti porsi latihan dan mengaplikasikan taktik yang saya berikan ketika berada di dalam lapangan. Saya berharap Gasol bisa cepat belajar," sambungnya.

Pada NBA musim lalu, Gasol mencatatkan rata-rata 16,5 poin dan 11,0 rebound per gim bersama Chichago Bulls. Sedang Duncan tercatat memiliki 8,6 poin dan 7,3 rebound per gim pada  musim terakhirnya berseragam Spurs.

Video Populer

Foto Populer