Sukses


Perbasi Cup: Tanpa Jammar, CLS Susah Payah Kalahkan Stadium

Bola.com, Jakarta - CLS Knights Surabaya hanya mampu menang tipis 76-72 atas Stadium Jakarta melalui babak overtime pada pertandingan pertama penyisihan PERBASI CUP di GOR Soemantri Brodjonegoro, Minguu (23/10/2016).

CLS yang tampil tanpa Jamarr Johnson cukup kesulitan menghadapi permainan Stadium. Juara bertahan Indonesia Basketball League (IBL) tersebut malah sempat tertinggal angka pada kuarter dua dan tiga.

Pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati, kagum dengan performa pemain Stadium Jakarta yang sempat merepotkan timnya. Bagi Wahyu ketatnya pertandingan seperti ini justru semakin bagus untuk kompetisi bola basket di Indonesia.

Apalagi ajang PERBASI CUP akan menjadi ajang penyaringan pemain yang akan masuk tim nasional.

"Stadium bagus, para pemainnya sudah semakim baik. Meski memang dari segi offense dan defense mereka masih kurang halus. Target yang mereka usung pada turnamen ini juga mungkin tidak tinggi, jadi dengan permainan mereka yang seperti itu tentu bagus untuk kompetisi bola basket kita," ujar Wahyu kepada wartawan seusai pertandingan.

CLS bakal melakukan evalusi besar mengapa hal itu bisa terjadi seusai laga ini. "Kita pasti bakal review mengapa hal ini bisa terjadi. Pertandingan selanjutnya pasti akan ada perubahan taktik dan performa yang lebih baik dari kami," tutur Wahyu.

Terkait absennya Jammar, Wahuy mengatakan pemain andalannya itu masih dalam kondisi cedera. "Untuk Jammar dia masih belum bisa bermain karena masih ada masalah pada lututnya. Belum lama ini dia terpeleset saat latihan," jelasnya.

Ajang PERBASI CUP akan berlangsung dari tanggal 23-28 Oktober. Event ini menjadi turnamen pramusim bagi tim-tim elite Indonesia sebelum memulai IBL musim 2017.

Video Populer

Foto Populer