Sukses


Perbasi Cup: Minus Legiun Asing, Pelita Jaya Kalahkan Aspac

Bola.com, Jakarta - Pelita Jaya Jakarta tak memerlukan bantuan legiun asing untuk mengalahkan Aspac Jakarta dengan skor 69-64 pada laga perdana penyisihan Perbasi Cup di GOR Soemantibrodjonegoro, Minggu (23/10/2016).

Pelita Jaya yang ditinggal oleh beberapa pilar utamanya musim lalu seperti Brandon Jawato, Andy Batam, dan Dimas, memang sempat diragukan bisa berbicara banyak pada turnamen PERBASI CUP. Apalagi pelatih mereka sebelumnya, Benjamin Alvarezsipi, secara tiba-tiba mundur dari tim, dua minggu sebelum dimulainya kompetisi.

Johanis Winar yang ditunjuk sebagai pelatih, mengaku tak memiliki persiapan apapun untuk turnamen ini. Namun, dia bersyukur pemain-pemainnya bisa cepat menyatu, terutama rekrutan anyar, Respati Ragil.

"Saya hanya diberi waktu dua minggu dan tanpa persiapan sama sekali, tapi saya bersyukur para pemain berjuang keras dan membuktikan diri mereka memang yang terbaik," ujar Winar kepada wartawan.

"Saya sempat merasa cukup berat ditinggal beberapa pilar musim lalu. Namun, saya beruntung bisa mendapatkan amunisi baru seperti Respati Ragil yang langsung nyetel di pertandingan ini, padahal kalau latihan dia sudah banget nyetelnya."

Winar juga menegaskan dirinya tak membutuhkan bantuan legiun asing di Pelita Jaya. Seperti diketahui, PERBASI CUP memang memperbolehkan tim yang berpartisipasi merekrut pemain asing.

"Saya sama sekali tak ingin menggunakan pemain asing. Biar saja mereka ini berkembang dan mengasah kemampuannya di dalam lapangan," tutup Winar.

Pada pertandingan selanjutnya, Pelita Jaya akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya. Tak seperti Pelita Jaya, Pacific Caesar menggunakan jasa pemain asing pada ajang ini.

3 Gol Terbaik BRI Liga 1, Salah Satunya Tendangan Spektakuler Irsyad Maulana

Video Populer

Foto Populer