Sukses


Cavs Benamkan Knicks di Laga Pembuka Musim Reguler NBA

Bola.com, Jakarta - Cleveland Cavaliers sukses meraih kemenangan perdananya di laga pembuka NBA musim 2016-2017 dengan mengalahkan New York Knicks dengan skor akhir 117-88 di Quicken Loans Arena, Rabu (26/10/2016).

LeBron James menjadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak triple-double dengan 19 poin, 14 assist, dan 11 rebound. Sementara rekan satu timnya, Kyrie Irving, menjadi pencetak poin terbanyak dengan raihan 29 poin.

Terlalu banyak melakukan turnover menjadi kesalahan Knicks yang berakibat fatal pada pertandingan kali ini. Total Carmelo Anthony dkk melakukan 14 kali turnover yang berbuah poin untuk Cavs.

Laga ini juga menjadi debut bagi Derrick Rose bersama Knicks. Pebasket berusia 28 tahun itu mencetak 17 poin dan membukukan 2 assist.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit awal kuarter pertama, Cavs langsung mendominasi serangan melalui duet James dan Kevin Love. 10 poin pertama Cavs berhasil diraih berkat kerja sama apik kedua pemain tersebut yang saling bertukar peran memberi assist dan mencetak poin.

Carmelo Anthony yang menjadi andalan Knicks tak mampu berbicara banyak di kuarter pertama. Meski mencetak 11 poin, Knicks tertinggal dengan skor 28-18.

Knicks baru menemukan irama permainannya ketika kuarter kedua bergulir. Kristaps Porzigis dan Derrick Rose menjadi tumpuan serangan Knicks dan pemain-pemain Cavs sempat tak berkutik ketika melakukan defense.

Duet Rose-Porzigis bahkan mempecundangi Cavs dengan mencetak 10 poin berturut-turut yang tak mampu dibalas sekalipun oleh pemain Cavs ketika kuarter kedua memasuki menit ke-5. Meski masih kerap melakukan turnover yang menguntungkan Cavs, Knicks sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 45-48 sebelum halftime.

Tren positif Knicks tak berlanjut di kuarter ketiga. Carmelo Anthony dkk kembali ketinggalan poin dari Cavs. Kyrie Irving kembali menggila di kuater ketiga ini dengan mencetak 11 poin.

Selain Irving, James juga kembali menemukan irama permainannya di kuarter ketiga. Alhasil kerjasama apik Irvind dan James membuat jarak antara Knick dan Cavs semakin melebar dengan skor 82-66 untuk keunggulan Cavs di akhir kuarter ketiga.

Cavs makin tak terbendung di kuarter empat. Pemain-pemain Knicks tak mampu menahan laju serangan yang dibangun oleh James dan Irvings.

Meski sempat bangkit melalui permainan cemerlang Justin Holiday di menit ke-2 kuarter pamungkas, Knicks tetap tak mampu mengejar ketertinggalan dan Cavs keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 117-88.

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer