Sukses


50 Atlet Jetski Bersaing di Makassar Terbuka 2016

Bola.com, Makassar - Sebanyak 50 atlet jetski bakal bersaing pada kejuaraan Makassar Terbuka 2016 yang berlangsung di kawasan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, 12-13 November 2016.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Makassar, Hendra Hakamuddin, ajang ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Kota Makassar ke-409 yang jatuh pada 9 November.

"Sebagai kota yang terletak di pinggir pantai, kami ingin menggalakkan olah raga air sekaligus promosi wisata bahari," ujar Hendra pada jumpa media di Makassar, Rabu (26/10/2016) petang.

Hendra menambahkan, dalam tiga tahun terakhir perkembangan olahraga jetski kian pesat di Makassar. Faktor inilah yang membuat Pemkot Makassar mengakomodasi permintaan komunitas jetski agar ada kejuaraan yang bisa digelar di Kota Daeng. "Kami berharap lewat ajang ini kemampuan atlet jetski lokal akan semakin terasah," kata Hendra.

Atlet jetski tuan rumah Rahmat Ilham Mattalatta memberi apresiasi kepada Dispora Makassar sebagai penyelenggara. "Selama ini kami lebih banyak bertanding di luar Makassar atau negara lain karena sejak 2012 tak ada lagi kejuaraan jetski di daerah ini," ujar Rahmat yang pernah tampil pada kejuaraan Piala Raja di Thailand pada 2008.

Sementara itu, direktur lomba M. Fahmi menjelaskan selain atlet tuan rumah, sejumlah pejetski nasional seperti Giri Pratama, Nita Theresia, dan Muhammad Fahrizi (Jakarta) dipastikan tampil pada ajang ini. "Bali, Balikpapan, dan Surabaya sudah memberi konfirmasi akan mengirim atletnya ke Makassar," tutur Fahmi.

Malaysia juga siap mengirim lima atletnya ke Makassar. Salah satu di antaranya adalah Bryan Chia Wai Yuen yang pernah berjaya pada Piala Raja di Thailand pada 2011.

Fahmi menjelaskan kejuaraan jetski Makassar Terbuka 2016 melombakan enam kelas, yakni Expert Ski Limited, Endurance Open, Novice Runabout Stock, Expert Runabout Stock, Spark Runabout Stock, dan Pro Open Runabout. Para peserta akan memperebutkan trofi Walikota Makassar dan hadiah uang puluhan juta rupiah.

Video Populer

Foto Populer