Sukses


Prancis Terbuka: Jadwal 6 Wakil Indonesia di Babak Perempat Final

Bola.com, Paris - Indonesia meloloskan enam wakil ke babak perempat final Prancis Terbuka Super Series 2016 yang akan digelar Jumat (28/10/2016). Enam wakil tersebut terdiri atas satu tunggal putra, satu ganda campuran, dua ganda putra, dan dua ganda putra.

Nomor tunggal putra hanya meloloskan Jonatan Cristie ke perempat final, sedangkan rekannya Anthony Sinisuka Ginting kandas di babak kedua dari bintang Denmark Jan O Jorgensen, Kamis (27/10/2016). Pada babak perempat final, Jonatan akan ditantang wakil China, Shi Yugi. 

Begitu juga di nomor ganda campuran, Indonesia hanya diwakili oleh pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Satu ganda campuran Indonesia lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti kalah di babak kedua dari pasangan Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai dengan skor 11-21, 18-21. Pada babak perempat final, Praveen/Debby yang diplot sebagai unggulan kedua bakal berjumpa dengan unggulan ketujuh asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. 

Pada nomor ganda putra, Indonesia diwakili dua pasangan setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di luar dugaan takluk dari ganda Taiwan, Jhe-Huei/Yang Lee, pada babak di babak kedua dengan skor 21-19, 16-21, 14-21. Indonesia kini hanya tinggal bertumpu pada pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan. Sayangnya kedua ganda putra Indonesia ini harus langsung bentrok di babak perempat final. Di sisi lain, bisa diartikan Indonesia sudah menyegel satu tiket di babak semifinal ganda putra. 

Pada nomor ganda putri, dua pasangan Indonesia masih mampu bertahan hingga babak perempat final Prancis Terbuka 2016. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan meladeni ganda China Huang Dongping/Li Yinhu , adapun pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari bakal berhadapan dengan unggulan keenam asal Korea, Chang Ye-na/Lee So-Hee. 

Jadwal wakil Indonesia di perempat final Prancis Terbuka 2016, Jumat (28/10/2016): 

Mohammad Ahsan/Berry Angriawan Vs Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi 
Shi Yuqi (China) Vs Jonatan Christie  
Huang Dongping/LI Yinhui (China) Vs Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari 
Chang Ye-na/Lee So Hee (Korea) Vs Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari 
Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) Vs Praveen Jordan/Debby Susanto 

Note: pertandingan perempat final dimulai pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB.

 

 

 

10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer