Sukses


Indonesia Juara Etape Dua Kategori Tim Jelajah Wanita Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pembalap putri Indonesia tampil kompak dan berhasil menjuarai kategori tim pada etape 2 Jelajah Wanita Malaysia 2016 di Kuala Lumpur, Jumat (28/10/2016).

Tiga pebalap Indonesia, Azizah Farchani, Magfirotika Marenda, dan Crismonita Dwi Putri, finis bersama rombongan terdepan di urutan keempat, kelima, dan keenam. Selain itu, Crismonita juga memenangi intermediate sprint dan mendapat tambahan delapan poin.

Etape kedua menempuh jarak 79,6 kilometer dengan dua King of Mountain dan satu intermediate sprint. Belajar dari pengalaman di etape pertama, tim Indonesia tampil lebih kompak, seperti yang dikatakan manajer tim Budi Saputra.

“Secara keseluruhan, kerja sama di antara para pebalap terlihat sudah membaik. Mereka hari ini tampil luar biasa, apalagi Crismonita juga bisa memenangi intermediate sprint. Ditambah lagi, mereka masuk finis berurutan di urutan keempat, kelima, dan keenam. Artinya, evaluasi etape pertama dari Coach Roby Yahya mampu mereka terjemahkan di lapangan,” kata Budi usai lomba.

Berkat finis berurutan ini, tim Indonesia menjuarai etape dua dengan total waktu 7 jam 16 menit 30 detik, disusul oleh tim Malaysia di tempat kedua dengan waktu dua detik lebih lambat, dan Tim Selangor di peringkat ketiga.

Pada klasemen umum perorangan, Crismonita menempati peringkat sembilan, disusul Magfirotika dan Azizah di urutan ke-10 dan 11. Sementara itu, Indonesia menempati peringkat keenam pada klasemen umum tim.

Meski tampil lebih baik, Budi melihat masih ada ruang untuk perbaikan bagi para pebalap. “Team work jadi salah satu hal yang masih harus terus diperbaiki. Ini pengalaman baru buat mereka karena mereka tidak punya jam terbang yang banyak dalam tur semacam ini. Kami perlu lebih banyak turun dalam lomba seperti ini karena lawan di SEA Games, yaitu Thailand, Singapura, Malaysia, dan Filipina, sudah lebih matang. Program latihan untuk mereka harus terus ditingkatkan dan kami berharap PB ISSI dan Satlak Prima tahun depan bisa memberangkatkan tim ini untuk TC di luar negeri,” ujarnya.

Jelajah Wanita Malaysia 2016 akan berakhir Sabtu (29/10/2016), dengan etape ketiga sepanjang 114,4 kilometer, yang memiliki dua intermediate sprint dan dua King of Mountain.


Video Populer

Foto Populer