Sukses


6 Pebalap Indonesia Bakal Tampil di Asia Talent Cup 2017

Bola.com, Kuala Lumpur - Enam pebalap Indonesia dipastikan bakal tampil di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2017. Mereka akan mengikuti jejak  Andy Gilang dan Gerry Salim yang sudah berlaga di ajang tersebut.

Keenam pebalap muda Indonesia berbakat yang beruntung, yakni Muhammad Erfin Firmansyah (19), Lucky Hendriansya (16), Bima Febrinda Arifin (16), Surya Nayayana Renaldo Surojo (14), Riefsa Firdaus Hakim (16), serta Herjun Atna Firdaus (12).

Mereka telah melewati proses seleksi di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (26/10/2016). Keenam pebalap tersebut merupakan yang terbaik dari 17 pebalap yang sebelumnya telah diumumkan Dorna, selaku penyelenggara untuk tampil di ajang ATC 2017.

Mengetahui akan ada enam wakil Indonesia yang bakal berlaga di ajang Internasional, Ikatan Motor Indonesia (IMI) berjanji memberikan dukungan penuh. Ketua IMI, Sadikin Aksa, mengatakan pebalap-pebalap Tanah Air tersebut diharapkan bisa menjadi bibit unggul ke depan.

“Hasil ini tentu saja merupakan pencapaian yang baik sekaligus menambah daftar panjang bahwa Indonesia mampu menghasilkan banyak atlet-atlet otomotif berbakat. Jika mereka diberikan pembinaan sejak dini yang ideal, maka karier di kancah otomotif yang akan mereka tempuh juga bisa berjalan dengan baik," ujar Ikin dalan rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (29/10/2016).

“Harapan IMI adalah agar mereka dapat terus bersaing dan tidak mudah menyerah, karena ATC yang dibuat oleh Dorna merupakan salah satu wadah pembinaan yang tepat untuk menjadi pebalap profesional, khususnya bagi mereka yang berasal dari Asia. Jadi kesempatan ini sebaiknya jangan disia-siakan oleh mereka yang lolos," imbuh dia.

Sebelumnya sudah ada empat pebalap Indonesia yang berkompetisi pada ajang Asia Talent Cup 2016, yaitu Gerry Salim, Andi Farid Izdihar, Irfan Ardiansyah, dan Alif Utama. Namun, belum diketahui apakah keempat rider tersebut akan tampil lagi pada ATC 2017.

Video Populer

Foto Populer