Sukses


Munas PBSI Dibuka, Wiranto Klaim Didukung 19 Pengprov

Bola.com, Surabaya - Musyawarah Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Munas PBSI) resmi dibuka Minggu (30/10/2016) sore, di Hotel Bumi, Surabaya, Jawa Timur. Pembukaan Munas dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PBSI periode 2016-2020 ini berlangsung lancar.

Setelah dibuka, serangkaian agenda sidang pleno digelar hingga selesai pada hari yang sama. Sesuai jadwal, adapun agenda utama yaitu pemilihan Ketua Umum baru digelar pada Senin (31/10/2016) sore. Dari data yang masuk ke meja panitia, pemilihan Ketum PBSI akan diperebutkan dua calon, yakni Menkopolhukam Wiranto dan petahana Gita Wirjawan.

Hingga Munas dibuka, Juru Bicara Tim Sukses Wiranto, Abdullah Fadli Aulia, mengklaim dukungan 19 Pengprov PBSI kepada Wiranto sangat solid. Oleh karena itu, pihaknya optimistis bisa mengantarkan Wiranto ke kursi nomor satu PBSI.

“Ada 19 Pengrov yang sudah menyatakan dukungan kepada Pak Wiranto dan hingga kini tetap solid. Kami berkomunikasi, berkomiten dan berjalan bersama untuk mendukung Pak Wiranto menuju kejayaan bulutangkis Indonesia,” ujar Fadli Aulia usai mengikuti Pembukaan Munas PBSI.

Dengan mendapat dukungan 19 Pengprov dari total 34 Pengprov PBSI, peluang Wiranto untuk memenangkan pemilihan Ketua Umum PBSI memang terbuka lebar. Soliditas dukungan terhadap Wiranto, lanjut Fadli, juga makin kukuh menyusul kehadiran Menkopolhukam menyapa dan berkomunikasi dengan perwakilan Pengprov pada Minggu (30/10/2016) pagi di Hotel Bumi.

Menkopolhukan yang kemudian kembali ke Jakarta karena urusan dinas, dijadwalkan kembali ke arena Munas pada Senin (31/10/2016), atau beberapa jam sebelum acara pemilihan ketum berlangsung.

“Kami sempat makan bersama dan mendiskusikan beberapa poin. Intinya kami tetap solid mendukung Wiranto,” tegas Ketua Pengprov PBSI Lampung ini.

Munas PBSI resmi dibuka oleh Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, mewakili Menpora Imam Nahrawi. Pembukaan Munas ditandai dengan pemukulan gong oleh Gatot S. Dewa Broto.

Fadli menyatakan masih ada kemungkinan suara dukungan untuk Wiranto bakal bertambah menjelang pemilihan Ketum PBSI. Maklum, ada Pengprov yang hingga kini belum memutuskan untuk mendukung salah satu calon.

“Masih ada satu lagi Pengprov yang belum menyatakan sikapnya, justru nanti ada kemungkinan abstain tapi juga memilih Wiranto di detik-detik terakhir jelang pemilihan,” kata Fadli tentang peta kekuatan pada pemilihan ketua umum di Munas PBSI 2016 ini. 

Video Populer

Foto Populer