Sukses


Bekuk CLS Knights, Satria Muda Juara Perbasi Cup 2016

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina keluar sebagai juara Perbasi Cup 2016 usai menyudahi perlawanan CLS Knights Surabaya 67-51 pada final di Britama Arena, Minggu (30/10/2016).

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh, menyebut kemenangan tersebut pantas diraih timnya yang tampil impresif sepanjang turnamen. 

"Ini sebuah kemenangan yang manis, anak-anak bermain dengan sangat bagus dan kami memang layak untuk menang. Saya menekankan kepada mereka untuk terus melakukan offense. Terbukti hal itu mengantarkan kami menjadi juara," ujar Youbel kepada wartawan.

Kesuksesan Satria Muda Pertamina di ajang Perbasi Cup tak lepas dari kontribusi besar kedua pemain asing mereka, Dior Lowhorn dan Trias Wade. Lowhorn bahkan menyabet gelar pemain terbaik berkat performanya yang cemerlang sepanjang turnamen.

Kehadiran Lowhron dan Wade memang sangat membantu tim, tapi Youbel menegaskan tak akan menaturalisasi kepada kedua pemain tersebut.

"Untuk naturalisasi mungkin tidak, kami juga belum tahu musim depan IBL membolehkan pemain impor atau tidak. Saya memang puas dengan Lowhron dan Wade, tapi saya menyerahkan semuanya ke manajemen untuk bagaimana ke depannya," sambungnya.

Pada partai final kontra CLS Knights, Lowhorn tampil dominan dengan mencetak 24 poin. Selain Wade, Hardianus juga tampil apik dan membukukan 13 poin untuk Satria Muda Pertamina.

Perjalanan Satria Muda Pertamina di Perbasi Cup 2016 memang berjalan mulus. Klub milik Erick Thohir itu menyapu bersih semua pertandingan tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer