Sukses


Perbasi Cup: CLS Knights Yakin Taklukkan Satria Muda di Final

Bola.com, Jakarta - Pelatih CLS Knights Surabaya, Wahyu Widayat Jati, optimistis bisa mengalahkan Satria Muda Pertamina pada final Perbasi Cup 2016 di Britma Sportsmall, Minggu (30/10/2016). CLS melangkah ke partai puncak usai menyudahi perlawanan Pelita Jaya dengan skor akhir 73-67, Sabtu (29/10/2016). 

CLS yang pada babak penyisihan Grup A kalah dari Satria Muda Pertamina dengan skor 79-69 kini menatap partai final dengan kepercayaan diri tinggi. Pemain andalan klub asal Surabaya itu, Jammar Johnson, sudah bisa kembali bermain.

"Tentu akan beda dengan gim pertama. Apalagi saat ini sudah ada Jammar, anak-anak juga lebih optimistis sekarang. Namun, kami juga tidak bisa bergantung sama Jammar, kondisinya belum pulih 100 persen," ujar Wahyu kepada wartawan.

Jammar yang baru kembali setelah mengalami cedera lutut memang tampil cemerlang saat menghadapi Pelita Jaya di babak semifinal. Pria asal Amerika Serikat tersebut membukukan 21 poin untuk CLS Knights.

Wahyu juga menggarisbawahi satu kelemahan CLS yakni sering kehilangan bola ketika melakukan defense . Menurut Wahyu, kesalahan-kesalahan seperti itu tak boleh dilakukan ketika menghadapi Satria Muda Pertamina karena akan berakibat fatal.

"Satria Muda seperti kita tahu tim yang sangat kuat, tentunya kesalahan-kesalahan yang kami lakukan tadi tak boleh lagi terulang besok. Saya akan menekankan ini kepada anak-anak," imbuh dia.

Laga final Perbasi Cup antara Satria Muda Pertamina dan CLS Knights juga akan menjadi ajang pertarungan bagi legiun asing masing-masing tim. Seperti diketahui, CLS memiliki Jammar Johnson dan Jarron Crump sedang Satria Muda diperkuat oleh Trias Wade dan Dior Lowhorn.

Video Populer

Foto Populer