Sukses


Esteban Ocon Dikabarkan Sudah Teken Kontrak dengan Force India

Bola.com, London - Media Spanyol Formula Rapida, Selasa (1/11/2016), melaporkan pebalap Manor Racing, Esteban Ocon, sudah meneken kontrak dengan Force India untuk F1 2017. Namun, Force India belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Rumor bergabungnya Ocon dengan Force India sudah berembus kencang pada pergelaran F1 GP Meksiko, Minggu (30/10/2016). Force India sedang mencari pebalap baru untuk menjadi pendamping Sergio Perez setelah Nico Hulkenberg hengkang ke Renault.

Deputy Team Principal Force India, Bob Fernley, memang sempat mengatakan timnya bakal mengumumkan pebalap anyar untuk musim depan setelah balapan di Mexico City.

Media Jerman Auto Motor und Sport juga mengklaim Ocon sebagai bidikan utama Force India. Dasar klaim tersebut adalah fakta Ocon dan Force India punya hubungan dengan Mercedes.

Menurut Auto Motor und Sport, Mercedes akan memberikan diskon pembelian mesin sebesar 3 juta dolar AS atau sekitar 39 miliar rupiah kepada Force India jika mengontrak Ocon.

Kabarnya, keuntungan serupa didapat Manor Racing ketika mengikat Ocon untuk menggantikan Rio Haryanto pada pertengahan musim ini. Sama seperti Force India, Manor Racing juga memakai mesin Mercedes.

Selain Esteban Ocon, ada dua pebalap lain yang juga dikaitkan dengan Force India, yaitu Felipe Nasr (Sauber) dan Jolyon Palmer (Renault). Berbeda dengan Ocon, Nasr dan Palmer membawa uang sponsor masing-masing senilai 16 juta dolar AS (Rp 208 miliar).

Video Populer

Foto Populer