Sukses


Williams Umumkan Tim, Kans Rio Haryanto ke F1 Menyusut

Bola.com, Wantage - Williams mengumumkan Lance Stroll dan Valtteri Bottas akan menjadi pebalap tim untuk F1 musim 2017. Keputusan ini membuat pilihan tim untuk Rio Haryanto berkurang.

"Williams mengumumkan pebalap muda Kanada Lance Stroll akan berpartner dengan Valtteri Bottas di susunan pebalap untuk F1 2017," demikian pernyataan situs resmi F1, Kamis (3/11/2016).

Keputusan Williams ini sebenarnya sudah diprediksi. Sejak beberapa pekan terakhir, tim yang bermarkas di Wantage, Inggris, itu memang sudah diberitakan bakal mempertahankan Bottas.

Selain itu, mereka juga sudah mengikat kerja sama dengan Stroll. Namun, pengumuman soal ini terpaksa ditunda karena usia sang pebalap yang masih 17 tahun. Ini bertentangan dengan aturan penjualan sponsor utama Williams, Martini, minuman beralkohol.

Pengumuman William ini membuat jumlah kursi yang tersedia pada balapan F1 2017 tersisa delapan kursi. Tentu peluang Rio untuk kembali ke F1 menyusut.

Kini pilihan tim untuk Rio Haryanto tersisa Haas, Sauber, Manor, Force India, dan Renault. Tiga tim pertama sampai saat ini belum memutuskan siapa pebalap yang akan mereka pakai. Sementara Force India dan Renault kini hanya mencari satu pebalap lagi.

Video Populer

Foto Populer