Sukses


IRS: Gerry Salim Absen, Yudhistira Kuasai Race Kedua Kelas 600cc

Bola.com, Bogor - Pebalap Kawasaki KYT, Ahmad Yudhistira, keluar sebagai yang tercepat pada balapan kedua ajang Indospeed Racing Series (IRS) 2016 kelas supersport 600cc di Sirkuit Sentul, Minggu (6/11/2016). Ini tak lepas dari absennya rider Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, yang ingin menjaga kondisi fisik jelang ajang Asia Road Racing Championship.

Pada balapan kali ini, Yudhis tampil dominan. Dia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 24 menit 53,025 detik.

Praktis, Yudhis hanya menghadapi perlawanan dari pebalap muda AHRT, Irfan Ardiansyah dan Reza Danica Ahrens. Hal ini membuat Yudhis sedikit menyesal.

"Senang tentunya bisa menjadi keluar sebagai juara pertama di balapan kedua ini. Memang sudah tida ada beban sejak balapan kemarin, tapi sedikit menyesal karena Gerry tidak ikut balapan ini," ujar Yudhis kepada Bola.com

Terkait keputusan Gerry, Yudhis justru mendukung. "Keputusan Geey sudah benar, dia harus fokus untuk kejuaraan internasional," tuturnya.

Keputusan Gerry Salim untuk tidak ikut balapan memang cukup mengejutkan. Namun, hal ini bisa dimaklumi mengingat dia sudah mengantongi gelar juara umum kelas supersport 600cc.

Selain itu, dia juga ingin terhindar dari insiden yang tak diinginkan, seperti yang terjadi pada balapan pertama ketika dirinya terjatuh akibat senggolan dengan pebalap Kawasaki KYT Manuel Tech, Andy Muhammad Fadly, pada lap terakhir.

"Saya lebih memilih untuk fit di ARRC nanti. Ajang itu jauh lebih penting untuk evaluasi karier saya di tim ini," kata Gerry Salim.

Video Populer

Foto Populer