Sukses


FP1 GP Brasil: Lewis Hamilton Tercepat, Rosberg Posisi Ketiga

Bola.com, Sao Paulo - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, tampil impresif dengan membukukan waktu lap tercepat pada latihan bebas pertama (FP1) F1 GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Jumat (11/11/2016). Adapun Nico Rosberg yang menjadi pesaing Hamilton pada perebutan gelar juara dunia, harus puas berada di posisi ketiga. 

Hamilton mampu melahap satu putaran di Interlagos dengan waktu tercepat 1 menit 11,895 detik. Hamilton yang menggunakan ban soft mampu memacu mobilnya lebih cepat 0,096 detik dibanding pebalap Red Bull, Max Verstappen, yang berada di urutan kedua. 

Rosberg yang berpeluang menyegel titel juara dunia pada balapan Minggu (13/11/2015), masih kalah cepat dibandingkan Hamilton. Dia tertinggal sekitar 0,2 detik dari rekan setimnya tersebut.  

Komposisi lima besar digenapi oleh Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Valtteri Bottas (Williams). Sergio Perez dan Nico Hulkenberg berada di posisi keenam dan ketujuh, mengungguli pebalap tuan rumah, Felipe Massa, yang berada di posisi kedelapan. Ini bakal menjadi balapan pamungkas Massa di depan publiknya sebelum gantung setir pada akhir musim ini. 

Nasib sial dialami duo Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Mereka terlempar dari posisi 10 besar karena sengaja tak menggunakan ban lunak pada sesi kualifikasi ini. Ferrari memilih fokus menjajal ban medium sehingga kesulitan menyaingi para pebalap papan atas lain, terutama duo Mercedes dan duo Red Bull. 

Sama seperti Ferrari, sebagia besar tim fokus menjajal long run pada paruh kedua sesi bebas pertama F1 GP Brasil. Alhasil, sesi ini tak didominasi dengan catatan waktu yang mengesankan dari para pebalap.   

Video Populer

Foto Populer