Sukses


WJC 2016: Bungkam Wakil Korea, Jauza / Yulfira ke Semifinal

Bola.com, Bilbao - Ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarot/Yulfira Barkah, mengamankan tiket ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior atau WJC 2016 usai mengatasi perlawanan sengit pasangan Korea, Seong Ah-yeong/Seong Na-yeong, Jumat (11/11/2016).

Pada laga perempat final tersebut, Jauza/Yulfira harus bermain dalam tiga gim. Mereka menang dengan skor 18-21, 21-16 dan 22-20.

Hampir di sepanjang pertandingan, Jauza/Yulfira kerap tertinggal. Terlebih pada gim ketiga, mereka sempat tertinggal 3-7, namun bisa meraih lima angka beruntun untuk balik unggul 8-7. Jelang interval, lagi-lagi Jauza/Yulfira tertinggal, 9-11.

Jelang akhir gim, Jauza/Yulfira kembali tertinggal 17-19. Namun, mereka bisa menyamakan kedudukan pada angka 19 dan 20. Setelah itu dua serangan beruntun membuahkan hasil sehingga mereka menutup laga dengan 22-20.

"Pasangan Korea ini pertahanannya bagus. Mereka juga jarang sekali membuat kesalahan. Kami harus bermain lebih sabar dan lebih harus mau mati-matian, karena stamina mereka juga bagus. Saya terus termotivasi karena ingat banyak orang yang mendukung saya,” ujar Jauza, seperti dilansir situs PBSI. 

Yulfira menuturkan hal senada. Dia tak menyangka bisa melangkah sejauh ini di Bilbao Arena. “Yang pasti senang bisa ke semifinal, kami tadi berusaha untuk tidak menyerah. Semoga nanti di semifinal bisa tampil lebih baik daripada hari ini,” ujar Yulfira.

Keberhasilan Jauza/Yulfira melangkah ke semifinal WJC 2016 menyusul langkah Chico Aura Dwi Wardoyo yang terlebih dahulu memastikan tiket ke babak empat besar. Sementara itu, satu wakil Indonsia lainnya di nomor ganda putra, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy gagal mengatasi wakil China, Fan Qiuyue/Xiangyu Ren. Mereka dipaksa menyerah 18-21 dan 17-21. 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer