Sukses


Mengintip Tingkah Konyol Fernando Alonso pada F1 GP Brasil

Bola.com, Sao Paulo - Pebalap McLaren, Fernando Alonso, melakukan aksi konyol dengan bermain-main di sisi trek saat sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Brasil sedang berlangsung, Jumat (11/11/2016).

Alonso terpaksa mengakhiri FP2 lebih awal karena mobilnya mengalami masalah teknis. Usai menepikan jet daratnya ke pinggir trek dekat tikungan 2, Alonso mulai bertingkah.

Pertama-tama Alonso membantu marshal memarkir mobil. Alonso sampai membawa batu dan menaruhnya di ban belakang untuk menahan agar mobilnya tak bergerak seperti yang kerap dilakukan kondektur truk atau bus angkutan umum di jalanan menanjak.

Setelah membantu marshal, Alonso tak langsung kembali ke pit box. Dia memilih tetap berdiri di belakang pembatas trek sambil menonton mobil-mobil pebalap lain melaju cepat di sirkuit.

Bosan melihat jet darat lalu-lalang, Alonso lantas berolahraga. Awalnya, dia melakukan peregangan otot. Setelah itu, Alonso mengambil batu kecil dan melakukan juggling seperti seorang pesepak bola.

Aksi konyol Alonso tak berhenti sampai di situ. Tak lama berselang dia terlihat sudah berada di depan monitor televisi dan menjadi juru kamera dadakan!

Namun, Fernando AlonsoΒ ternyata lebih mahir memainkan tombol setir mobil F1 yang rumit ketimbang menggerakkan joystick untuk mengontrol kamera. Saat diminta menyorot mobil pebalap Force India, Sergio Perez, Alonso kelabakan. Bukannya mengambil gambar Perez yang melaju kencang, dia malah menyorot awan serta aspal!

Tingkah kocak Alonso sontak menjadi viral di media sosial. Banyak yang berterima kasih kepada Alonso karena dianggap telah membuat FP2 yang membosankan menjadi lebih menarik. Lalu, apa komentar Alonso?

"Saya sepertinya harus lebih mengikuti perkembangan teknologi dan meningkatkan kemampuan menggerakkan joystick kamera yang sangat sensitif," kata Alonso seperti dikutip dari Autosport.

"Saya merasa bersalah dengan performa buruk saya dengan kamera. Mungkin saya akan mencobanya lagi jika saya kembali berhenti besok. Saya hanya mencoba memperlihatkan selera humor yang bagus setelah mengalami masalah teknis. Tentu saya tak benar-benar berharap kembali melakukannya besok," ujar Alonso.

Kelakuan Alonso mengingatkan fans akan pemandangan unik serupa di Brasil pada tahun lalu. Kala itu, Alonso terlihat duduk di kursi lipat sambil memejamkan mata di sisi trek usai mengakhiri sesi kualifikasi lebih cepat. Foto Alonso saat sedang duduk itu menjadi sensasi dan banyak dijadikan meme.

Fernando AlonsoΒ total hanya melahap 18 lap pada FP2 F1 GP Brasil. Dia menempati posisi ke-11, terpaut 1,301 detik dengan pebalap tercepat, Lewis Hamilton (Mercedes).

Video Populer

Foto Populer