Sukses


Media Asing: Rio Haryanto Masuk Daftar Calon Pebalap Manor

Bola.com, Banbury - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, masih berpeluang kembali membalap di F1 pada 2017. Salah satu media asing mengabarkan Rio masuk dalam daftar pebalap incaran tim Manor Racing.

Seperti dilansir situs Autosport, Sabtu (12/11/2016), Manor membidik empat pebalap. Selain Rio yang kini berstatus sebagai pebalap cadangan Manor, nama lain yang sedang dipertimbangkan tim asal Inggris itu adalah Pascal Wehrlein, Felipe Nasr, dan Esteban Gutierrez.

Dalam laporannya, Autosport menyebut beberapa perusahaan di Asia tertarik memberikan dukungan finansial kepada Rio. Namun, sampai saat ini manajemen Rio belum mengumumkan soal adanya kesepakatan dengan pihak sponsor.

Manor merupakan salah satu dari dua tim yang belum mengumumkan pebalap untuk musim depan. Satu tim lainnya adalah Sauber.

Sauber ingin mempertahankan pebalap saat ini yaitu Felipe Nasr dan Marcus Ericsson. Namun, Nasr disebut-sebut juga mempertimbangkan opsi bergabung dengan Manor.

Pesaing terberat Rio Haryanto bisa dibilang adalah Wehrlein dan Gutierrez. Wehrlein merupakan pebalap utama Manor saat ini dan kemungkinan besar bakal bertahan pada musim depan jika Manor masih memakai mesin Mercedes.

Di sisi lain, Gutierrez sedang mencari tim setelah terdepak dari Haas. Opsi terbaik pebalap asal Meksiko itu adalah Manor karena dia punya hubungan yang kurang baik dengan Sauber.

Manor baru mengumumkan pebalap musim 2016 hanya beberapa hari jelang tes pramusim. Untuk musim depan, mereka berharap sudah memastikan pebalap lebih awal.

Manor disebut masih menunggu dua hal sebelum memilih pebalap, yakni status kerja sama dengan Mercedes sebagai pemasok mesin dan posisi akhir di klasemen konstruktor.

Rio Haryanto merupakan pebalap utama Manor Racing pada awal musim F1 2016. Namun, kursinya direbut Esteban Ocon pada pertengahan musim karena terkendala masalah finansial.

Video Populer

Foto Populer