Sukses


F1: Palmer Tetap di Renault, Sinyal Rio Haryanto ke Manor?

Bola.com, Enstone - Rio Haryanto bisa terkena dampak bertahannya Jolyon Palmer di Renault pada 2017. Media asing menyebut kursi kosong buat pebalap yang masih mencari tim untuk musim depan, termasuk Rio, kemungkinan besar tinggal di Manor Racing.

Renault mengumumkan tetap mempertahankan Palmer menjelang F1 GP Brasil (11-13 November 2016) pada Rabu (9/11/2016) malam WIB. Pebalap asal Inggris itu akan berduet dengan Nico Hulkenberg yang didatangkan dari Force India.

"Kami terkesan dengan peningkatan performa Jolyon seiring berjalannya musim. Dia memahami semangat tim ini dan membuat semua orang yang bekerja dengannya termotivasi. Kami yakin kombinasi Jolyon dan Nico bisa membawa tim ini meraih target pada musim depan," kata Chairman Renault Sport Racing, Jerome Stoll, seperti dikutip dari formula1.com.

"Saya sudah tak sabar ingin membayar kepercayaan tim lewat hasil di trek. Saat ini saya merasa performa saya sedang bagus. Saya yakin saya masih punya potensi untuk lebih baik lagi," ujar Palmer.

Kepastian Palmer tetap di Renault dipercaya bakal memicu arus perpindahan pebalap lain. Kevin Magnussen, yang terdepak dari Renault, dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Haas untuk menggantikan Esteban Gutierrez sebagai partner Romain Grosjean. Sementara itu, pebalap Manor, Esteban Ocon, gencar dikaitkan dengan kursi kosong yang ditinggalkan Hulkenberg di Force India.

Jika skenario tersebut benar-benar menjadi kenyataan, maka kursi kosong untuk F1 2017 hanya ada di dua tim, yaitu Sauber dan Manor.

Situs Autosport pada Rabu (9/11/2016) mengungkapkan Sauber kemungkinan besar akan mempertahankan Marcus Ericsson dan Felipe Nasr, sedangkan Pascal Wehrlein hampir pasti menjalani musim kedua di Manor.

Dengan demikian, satu-satunya slot kosong untuk Rio Haryanto pada F1 2017 tinggal di Manor Racing. Namun, selama belum ada pengumuman resmi, kans Rio bergabung dengan tim lain masih terbuka dengan syarat sudah mendapatkan dana dari sponsor.

Video Populer

Foto Populer