Sukses


F1: Halangi Jolyon Palmer, Esteban Ocon Start dari Posisi Buncit

Bola.com, Sao Paolo - Pebalap Manor Racing, Esteban Ocon, mendapat hukuman start dari posisi buncit pada balapan F1 GP Brasil setelah terbukti menghalangi laju pebalap Renault, Jolyon Palmer, pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/11/2016). Ocon menghalangi Palmer tepat di tikungan keempat.

Ocon sebenarnya menyelesaikan sesi kualifikasi pada posisi ke-20. Namun, akibat kejadian ini, dia harus rela turun ke posisi 22.

Selain mendapat hukuman turun grid, Ocon juga mendapat hukuman dua poin penalti. Secara total, pebalap asal Prancis itu sudah mengantongi empat poin penalti.

Berdasarkan pernyataan Stewards, manuver Ocon tersebut membuat Palmer harus menghindar dari melebar keluar lintasan. Beruntung, Palmer masih tetap bisa melewati kualifikasi pertama.

"Memasuki area pengereman di tikungan 4, Ocon bertahan di racing line ketika Palmer mendekati, dan memaksa Palmer keluar dari racing line. Pada saat itu, Ocon berbicara bahwa timnya tidak memberitahu soal kedatangan mobil Palmer," demikian pernyataan stewards, seperti dikutip Motorsport, Minggu (13/11/2016).

"Ketika Esteban Ocon melihat Palmer, dia mencoba pindah ke kanan untuk menghindari situasi berbahaya, tapi stewards menyimpulkan ini tak mengurangi faktor bahwa Ocon jelas menghambat Palmer," lanjut pernyataan itu.

Video Populer

Foto Populer