Sukses


Rio Haryanto dan 5 Pebalap Bakal Rebutan Kursi Manor dan Sauber

Bola.com, Sao Paolo - Manor Racing dan Sauber menjadi tim F1 yang belum juga mengumumkan susunan pebalap untuk musim depan. Kini, kursi di dua tim itu menjadi rebutan Rio Haryanto dan lima pebalap lainnya.

uga:Baca Juga](2651031 2650809 2650289)

Saat ini, Manor masih diperkuat Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon. Sementara Sauber memiliki Marcus Ericcson dan Felipe Nasr. Namun, kedua tim itu belum memutuskan apakah akan tetap mempertahankan mereka.

Untuk Ocon, Manor sudah dipastikan tak bisa mempertahankan sang pebalap. Pria asal Prancis itu sudah resmi pindah ke Force India pada musim depan.

Ada enam pebalap yang siap bertarung untuk mendapatkan kursi di dua tim tersebut. Salah satunya Rio. Pebalap berusia 23 tahun itu bahkan diberitakan sudah menjalin komunikasi dengan kedua tim itu.

Selain Rio, ada nama Wehrlein, Esteban Gutierrez, Nasr, Ericcson, dan Antonio Giovinazzi. Semuanya juga berambisi untuk membalap pada ajang F1 musim 2017.

Wehrlein dan Gutierrez menjadi saingan Rio untuk mendapatkan kursi Manor. Sementara Ericsson, Nasr, dan Giovinazzi mengincar posisi di Sauber.

Keberhasilan Nasr merebut poin pada F1 GP Brasil, akhir pekan lalu, membuatnya kini berada di urutan terdepan dalam antrian kursi Sauber. Selain itu, Nasr juga diyakini memiliki dana yang cukup untuk mengamankan posisinya di Sauber.

Meski demikian, belum ada yang pasti, termasuk nasib Rio. Manor dan Sauber, seperti yang diberitakan drivespark.com, baru akan mengumumkan pebalap mereka setelah balapan terakhir FF1 2016 di Abu Dhabi, 27 November mendatang.

Menarik untuk dinantikan apakah Rio Haryanto bakal kembali balapan di F1 musim depan bersama Manor atau Sauber. Atau malah tak ada tempat yang tersisa untuk pebalap Indonesia pertama yang tampil pada ajang F1 tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer