Sukses


Joseph Schooling Dapat Bonus Rp 9,4 Miliar Berkat Emas Olimpiade

Bola.com, Singapura - Perenang sensasional asal Singapura, Joseph Schooling, Kamis (24/11/2016), menerima bonus senilai 1 juta dolar Singapura atau senilai Rp 9,4 miliar sebagai apresiasi atas medali emas yang diraihnya pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. 

Perenang berusia 21 tahun tersebut merupakan orang pertama yang memperoleh penghargaan tertinggi pada Program Penghargaan Multi-Million yang diberikan kepada rakyat Singapura yang memenangi medali di Olimpiade, Asian Games, Commonwealth Games, dan SEA Games. 

Sejumlah atlet Singapura yang turun di Olimpiade Rio hadir pada acara yang digelar di Hotel Mandarin Oriental tersebut. Orang tua Schooling juga datang. 

Keluarga Schooling yang hadir tampak bangga ketika sang perenang menerima cek dari presiden Singapore National Olympic Council, Tan Chuan-jin; Menteri Budaya, Komunitas, dan Pemuda, Grace Fu; dan chairman Tote Board Group, Moses Lee.

Saat ditanya untuk apakah bonus uang tersebut, Schooling mengaku masih bingung. "Mungkin akan saya berikan kepada orang tua saya. Bisa juga menyimpannya di bank, atau menginvestasikannya. Saya tidak tahu. Apa yang harus dilakukan seorang pelajar dengan semua uang tersebut?" ujar Schooling, seperti dilansir Channel News Asia. 

"Saya hanya senang mendapatkan dukungan ini dan yang lainnya saya serahkan kepada orang tua saya. Saya akan kembali ke sekolah, melakukan yang harus saya lakukan. Saya tak membutuhkannya (uang), tapi ini sangat menyenangkan. Saya menghargainya," imbuh Schooling. 

Schooling menciptakan kejutan plus sensasi di Olimpiade Rio, tepatnya di cabang renang 100 meter gaya kupu-kupu putra. Perenang Singapura tersebut meraih medali emas sekaligus mengalahkan favorit juara, Michael Phelps.

Tak hanya mengalahkan Phelps, Joseph Schooling yang mencatat waktu 50,39 detik, juga lebih cepat ketimbang dua mantan juara dunia, Laszlo Cseh (Hungaria) dan Chad Le Clos (Afrika Selatan). Phelps, Cseh, dan Le Clos finis bersamaan (51,14 detik) untuk meraih medali perak.

Video Populer

Foto Populer