Sukses


Manajer Fernando Alonso Tepis Isu Pindah ke Mercedes

Bola.com, Roma - Manajer Fernando Alonso, Flavio Briatore, menyebut kliennya tak akan pindah ke Mercedes. Pebalap asal Spanyol itu akan menghormati kontraknya bersama McLaren.

Belakangan nama Alonso memang dikaitkan dengan Mercedes. Bos tim Panah Perak, Toto Wolff, menyebut juara dunia F1 2005 dan 2006 itu masuk dalam daftar pebalap yang dipertimbangkan untuk mengisi posisi Nico Rosberg.

"Kenapa saat kursi di tim manapun kosong Fernando selalu dikaitkan? Ada kontrak (dengan McLaren) dan kami akan menghormati itu," ujar Briatore ketika diwawancara La Gazzetta dello Sport, Jumat (9/12/2016).

Sebenarnya situasi ini pernah dirasakan Alonso pada 2014. Ketika itu, Alonso hijrah McLaren meski masih terikat kontrak dengan Ferrari.

Briatore mengatakan kondisi saat itu berbeda dengan saat ini. Dia menyebut saat itu sudah ada kesepakatan dengan Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo.

"Jika kami tak memenangi gelar pada 2014, kami boleh bebas. Luca menempati janjinya. Itu benar bos Ferrari, Marco Mattiacci, menawari kami kontrak baru selama tiga tahun, tapi kami menolak," ujar pria yang juga bekerja sama dengan Fernando Alonso di tim Renault F1.

Video Populer

Foto Populer