Sukses


Rio Haryanto dan Sean Gelael Raih Penghargaan di IMI Awards 2016

Bola.com, Ciater - Dua pebalap Indonesia, Rio Haryanto dan Sean Gelael, meraih penghargaan bergengsi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam acara IMI Awards 2016 di Ciater, Subang, Jawa Barat, Selasa (13/12/2016). Rio dan Sean meraih penghargaan untuk kategori International Achievement (FIA) berkat prestasi mereka di kancah balap mobil dunia.

Rio mendapat anugerah dari IMI karena telah mengukir sejarah dengan menjadi pebalap F1 pertama dari Indonesia pada 2016. Pemuda berusia 23 tahun asal Solo, Jawa Tengah, itu tampil cukup kompetitif bersama Manor Racing selama setengah musim sebelum kehilangan kursi pebalap utama karena terbelit masalah finansial.

Sementara itu, Sean mencatat pencapaian bagus pada debut musim penuh di ajang GP2 bersama tim Pertamina Campos Racing. Pebalap berusia 20 tahun tersebut secara luar biasa mampu naik podium kedua pada feature race GP2 Austria di Red Bull Ring.

Rio Haryanto berhalangan hadir pada acara malam penganugerahan IMI Awards 2016. Namun, Sean Gelael datang langsung untuk menerima penghargaan tersebut.

"Terima kasih kepada IMI atas penghargaan ini. Apresiasi ini akan menambah motivasi saya untuk lebih berprestasi lagi di masa depan," kata Sean Gelael.

Dari balap motor, penghargaan untuk kategori International Achievement (FIM) diberikan kepada pebalap tim Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim. Total ada lebih dari 90 penghargaan yang diberikan kepada masing-masing pemenang dari berbagai kategori pada IMI Awards 2016.

"Kami merasa perlu memberikan penghargaan IMI Awards kepada atlet-atlet yang berprestasi untuk menambah motivasi serta kepercayaan diri mereka," ujar Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa.

Rio Haryanto saat ini masih berjuang agar bisa kembali membalap di F1 pada 2017. Di sisi lain, Sean Gelael akan melanjutkan kiprahnya di ajang GP2.

Video Populer

Foto Populer