Sukses


Pastor Maldonado Mengancam Peluang Rio Haryanto Balik ke F1

Bola.com, Caracas - Pebalap Venezuela, Pastor Maldonado, mengaku terus bekerja keras untuk bisa balapan lagi di F1. Tentu kehadiran Maldonado mengancam peluang pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk mendapatkan satu tempat pada musim depan.

 

"Saya telah berbicara dengan beberapa tim dan saya cukup optimistis," ujar Maldonado seperti dikutip F1 Today, Rabu (14/12/2016).

Maldonado mengaku sulit menerima tak bisa balapan di F1 pada musim 2016 setelah tak dipertahankan Lotus F1 Team (tim yang sekarang bernama Renault). Seperti diketahui, Maldonado terdepak karena kehilangan dukungan dari sponsor utamanya, Petroleos de Venezuela, S.A., salah satu perusahaan minyak ternama Venezuela.

"Sayangnya, beberapa situasi membuat saya terlempar dari F1 dan, seperti yang Anda tahu, kembali ke sana tak pernah mudah. Sekarang saya sudah melakukan pembicaraan lagi dengan beberapa tim dan semoga saya bisa berada di grid saat balapan F1 GP Australia," tuturnya.

Saat ini, ada tiga tim yang masih mencari pebalap untuk musim depan, yaitu Mercedes GP, Sauber F1, dan Manor Racing. Untuk Mercedes, peluang Maldonado diyakini tak ada sama sekali.

Sementara untuk bergabung dengan Manor atau Sauber, pebalap berusia 31 tahun itu masih memiliki peluang. Namun, dia harus bersaing dengan Rio Haryanto, Antonio Giovinazzi, Felipe Nasr, dan Esteban Gutierrez.

Video Populer

Foto Populer