Sukses


F1: Mercedes Umumkan Pengganti Rosberg pada Januari 2017

Bola.com, Jakarta - Tim F1, Mercedes, berencana mengumumkan pengganti Nico Rosberg pada Januari 2017. Mercedes saat ini dikabarkan dalam proses negosiasi untuk mendatangkan Valterri Bottas dari Williams.

Seperti dilaporkan F1today, Jumat (16/12/2016), Mercedes kemungkinan baru akan siapa pebalap baru setelah seluruh tim kembali dari liburan Natal dan Tahun Baru pada 3 Januari 2017. Hingga tanggal tersebut tak akan ada pengumuman apapun dari tim Panah Perak perihal siapa yang akan mendampingi Lewis Hamilton untuk musim balap F1 2017.

Dua kandidat teratas yang kemungkinan mengisi kursi kosong di Mercedes adalah Pascal Wehrlein dan Valterri Bottas. Namun, Mercedes lebih condong merekrut Bottas ketimbang menggunakan Wehrlein yang merupakan pebalap junior mereka. Tim Panah Perak butuh pebalap yang lebih berpengalaman untuk memastikan gelar juara konstruktor tetap berada dalam dekapan mereka pada musim depan. 

Mercedes bahkan telah memberikan penawaran senilai 10 juta euro atau sekitar Rp 141 miliar plus Wehrlein kepada Williams sebagai bagian dari kesepakatan. Akan tetapi, nilai tersebut kabarnya ditolak mentah-mentah oleh Williams yang tak ingin melepas Bottas ke tim manapun musim depan.

Mercedes membidik Bottas karena dianggap sebagai pengganti Rosberg yang paling ideal. Pebalap asal Finlandia itu disebut cepat, bisa diandalkan, konsisten meraih poin, dan dianggap relatif mudah diajak bekerja sama dengan Lewis Hamilton.

Selain [Valtteri Bottas]( 2675940 "Valtteri Bottas"), Mercedes juga sempat dikaitkan dengan Carlos Sainz yang sudah terikat kontrak dengan Red Bull untuk membalap di tim satelit mereka Toro Rosso pada F1 2017. Namun, Red Bull diyakini tak akan bersedia melepas pebalap berusia 22 tahun itu ke rival utama mereka.

Video Populer

Foto Populer