Sukses


Viktor Axelsen Sebut 2016 Sebagai Tahun yang Dahsyat

Bola.com, Dubai - Bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen, menyatakan tahun 2016 penuh dengan momen luar biasa dan dahsyat. Dia mengaku bangga dengan pencapaian dan prestasinya sepanjang tahun ini. 

Axelsen menutup 2016 dengan menjuarai turnamen BWF Super Series Finals 2016, di Dubai, Uni Emirat Arab. Pada laga final, Minggu (18/12/2016), dia mengalahkan rising star asal China, Tian Houwei. Titel di BWF Super Series ini jadi penyempurna tahun ini setelah Axelsen meraih medali perunggu di Olimpiade Rio de Janeiro, pada Agustus 2016. 

Pada final BWF Super Series Finals, Axelsen sempat menelan kekalahan pada gim kedua. Namun, setelah itu dia mampu mengatasi masalah tersebut dan bangkit memenangi gim ketiga. Tunggal putra Denmark tersebut menyudahi laga dengan skor 21-14, 6-21, 21-17. 

"Saya memulai dengan baik dan merasa kondisi tubuh sangat baik. Tapi pada gim kedua saya mulai merasa lelah setelah menjalani kompetisi yang berat ini," ujar Axelsen pada sesi wawancara seusai pertandingan, seperti dilansir Badminton Europe, Senin (19/12/2016).  

Pemain Denmark yang akan berusia 23 tahun pada Tahun Baru 2017 tersebut menunjukkan kapastitasnya sebagai salah satu pemain putra terbaik dunia dengan tampilan gemilang pada gim ketiga. Dia bermain sangat alot untuk memastikan gelar masuk genggamannya. 

Axelsen mengaku tak ingin mengulangi kegagalan di masa lalu sehingga benar-benar ngotot pada gim ketiga. 

"Saya pernah sangat dekat memenangi ini (BWF Super Series Finals) sebelumnya dan kali ini saya tak ingin membiarkannya pergi. Setelah gim kedua, saya mencoba menyemangati diri dan melakukan segalanya untuk memimpin. Saya mendapat beberapa keberuntungan dan pukulan bagus pada akhir-akhir laga. Sekarang saya bisa menikmati kemenangan ini dan liburan selama periode Natal," kata Axelsen. 

"Anda tahu ini benar-benar ini. Tahun 2016 benar-benar tahun luar biasa untuk saya dan saya bisa menengok ke belakang dengan bangga atas pencapain musim ini," imbuh Viktor Axelsen.  

 

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer