Sukses


Antonio Giovinazzi Digaet Jadi Pebalap Ketiga Ferrari

Bola.com, Milan - Runner up GP2 2016, Antonio Giovinazzi, bakal menjadi pebalap ketiga Ferrari pada ajang F1 2017. Kabar terbaru tersebut diumumkan oleh Presiden Ferrari, Sergio Marchionne, Senin (19/12/2016) waktu setempat. 

Tim Kuda Jingkrak sebelumnya telah memberikan kesempatan kepada pebalap muda asal Italia itu menjajal simulator F1 mereka selama sehari penuh usai GP2 Monza pada awal September. Saat itu, Giovinazzi menjadi kampiun di seri tersebut. 

"Saya bisa mengonfirmasikan bahwa pada 2017 dia bakal menjadi pebalap ketiga kami," kata Marchionne kepada media pada acara makan siang menyambut Natal yang digelar Ferrari, seperti dilansir Motosport

"Kami merekrutnya karena dia pebalap hebat. Tapi, saya juga senang karena dia orang Italia," sambung Marchionne. 

Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, mengatakan Giovinazzi bakal memulai program simulator pada Januari 2017. Dia juga diplot untuk menjajal mobil 2017 pada tes menjelang musim baru. 

Nama Giovinazzi mulai mencuat di kancah balap dunia sejak menjadi runner-up ajang Formula 3 Eropa pada 2015. Pada musim ini, dia berkiprah di ajang GP2 Series bersama tim Prema Racing dan didukung oleh Jagonya Ayam KFC yang juga mensponsori pebalap Indonesia, Sean Gelael.

Antonio Giovinazzi menutup GP2 musim 2016 sebagai runner-up, sedangkan gelar juara dunia direbut rekan setimnya asal Prancis, Pierre Gasly.  Dia sempat disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pebalap Sauber pada F1 musim depan. 

 

Video Populer

Foto Populer