Sukses


Rangking BWF: Kevin / Marcus Meloncat ke Peringkat 2 Dunia

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merangsek ke peringkat kedua dunia BWF yang merupakan ranking tertinggi sepanjang karier mereka. 

Berdasar daftar ranking terbaru yang dirilis BWF, Kamis (22/12/2016), Kevin/Marcus naik dua strip dari posisi keempat. Mereka menggeser Mathias Boe/Carsten Mogensenyang sebelumnya menempati peringkat kedua.  Ganda Denmark tersebut turun dua posisi ke peringkat keempat. 

"Wah, ranking dua dunia pada pekan ini," kata Kevin mengungkapkan kegembiraan melalui akun Instagramnya. 

 

Wow world rank no 2 this week..i hope next year can be better 🙏

A photo posted by Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya) on

Kenaikan ranking juga dialami ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang naik satu tingkat ke posisi ketujuh. Sedangkan peringkat satu di nomor ganda putra masih ditempati pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. 

Peringkat ketiga ditempati ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, sedangkan pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, menempati posisi kelima. Posisi keenam pada peringkat ganda putra diisi oleh pasangan China lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen.  

Pada nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, sama-sama turun satu peringkat ke posisi ke-3 dan ke-5. Adapun peringkat pertama masih kini dikuasai ganda China, Zheng Wei/Chen Qingchen. Mereka menggeser ganda Korea, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na yang sebelumnya bercokol di puncak. Adapun peringkat keempat ditempati ganda Denmark, Joachim Fischer-Nielsen/Christinna Pedersen. 

Empat ganda putri Indonesia tak mengalami perubahan posisi. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih berada di posisi kelima, sedangkan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta masing-masing tetap berada di peringkat 15, 16, dan 18. 

Ranking pertama di nomor ganda putri masih dikuasai pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, diikuti ganda Denmark, Kamila Rytter Juhl/Christinna Pedersen, di peringkat kedua.  

Sementara itu tiga tunggal putra Pelatnas PBSI juga tak mengalami perubahan peringkat. Jonatan Christie masih berada di posisi ke-22, sedangkan Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting juga tak beranjak dari peringkat ke-40 dan 42. Adapun posisi pertama juga masih dikuasai bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, yang dibuntuti pemain Denmark, Jan O Jorgensen di peringkat kedua.

Di sektor tunggal putra, Fitriani menjadi pemain Indonesia terbaik dengan menempati peringkat ke-40, sedangkan Linda Wenifanetri berada di posisi ke-42. Peringkat pertama tetap dikuasai Tai Tzu Ying dari Taiwan, diikuti pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin, di peringkat kedua. 

 

Video Populer

Foto Populer