Sukses


Tim Voli Putri Bandung Bank BJB Mulai Bersiap Jelang Proliga 2017

Bola.com, Bandung - Tim voli putri Bandung Bank BJB sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Proliga 2017. Tim voli yang dibesut Octavian ini bahkan sudah merekrut pemain asing asal Serbia, Ivana Nesovic.

Namun, Octavian mengaku timnya kesulitan dalam menyeleksi pemain lokal mengingat mepetnya waktu yang tersedia. "Selain Ivana, pemain lokal yang kami dapat dari tim AU karena mendadak. Jadi jelang dua bulan Proliga, kami baru membentuk tim karena Bank BJB ikut mendukung kami," ujar Octavian usai peluncuran tim voli putri Bank BJB di Halaman Gedung Sate, Bandung, Sabtu (24/12/2016).

Awalnya, Octavian ingin merekrut pemain-pemain yang juara di PON XIX lalu. Sayang, para pemain tersebut sudah diambil tim-tim lain.

"Saya lihat tim AU pun prestasinya bagus di Livoli, yaitu rangking satu. Sekarang tinggal bagaimana kami bisa memadukan pemain lokal, asing dengan pemain-pemain junior pembinaan di Jabar," jelas Ook sapaan akran Octavian.

Terkait rekrutan pemain asing asal Serbia, Ivana Nesovic, Octavian menyebutkan pemain tersebut diharapkan bisa diandalkan. Apalagi sang pemain pernah membela timnas Serbia pada Olimpiade London 2012.

"Ivana seorang opposite. Usianya 28 tahun dan jam terbangnya cukup tinggi bermain voli indoor," jelasnya.

Sebelumnya lanjut Octavian, Ivana pernah bermain di Liga Jepang, Korea, dan Cina. Akan tetapi, kedatangan Ivana tak lantas membuat Octavian puas. Pihaknya masih memburu pemain asing lainnya yang kini sedang dibidiknya asal Kroasia dan Amerika.

"Sekarang mencari pemain asing agak susah karena liga bentrok, semua negara liganya sedang berjalan. Memang banyak pemain asing yang free, tapi kami tidak mau. Kami ingin mencari pemain yang sedang main di sana, dan bisa diambil," ujarnya.

Meski mendadak, Octavian optimistis tim besutannya bisa bersaing dengan tim-tim lainnya pada ajang Proliga musim 2017. "Kekuatan tim sekarang merata, tapi target awal kami empat besar dulu," ucap Octavian.

Video Populer

Foto Populer