Sukses


Felipe Massa: Valtteri Bottas Punya Masa Depan Cerah di F1

Bola.com, London - Felipe Massa memprediksi Valtteri Bottas punya masa depan cerah di F1. Massa merasa Bottas semakin berkembang sebagai pebalap selama menjadi rekan setim di Williams.

Bottas disebut Massa memiliki kelebihan dalam hal konsistensi dan kecepatan. Massa yakin kehebatan Bottas akan terlihat nyata jika mengendarai mobil yang lebih kompetitif.

"Dia (Bottas) adalah pebalap hebat dan rekan setim yang bagus. Dia cepat dan konsisten jadi saya yakin dia memiliki masa depan yang cerah di F1. Namun, dia butuh mobil yang lebih kompetitif untuk memperlihatkan potensi besarnya," kata Massa kepada Autosport.

Felipe Massa berduet dengan Valtteri Bottas di Williams sejak meninggalkan Ferrari pada 2014. Selama tiga musim berpartner, Massa tak pernah mengakhiri musim di atas Bottas di klasemen.

"Dia sangat tenang, sangat kompetitif, dan berkembang pesat sejak kami berduet. Kini dia lebih berpengalaman dan lebih memahami aspek teknis mobil," ujar Massa.

Massa memutuskan pensiun dari F1 selepas musim 2016. Namun, belakangan pebalap asal Brasil itu dikabarkan bakal menunda pensiun dan kembali ke Williams pada 2017.

Akan tetapi, jika benar-benar kembali ke Williams pada F1 2017, Felipe Massa tak akan berduet lagi dengan Valtteri Bottas yang sedang gencar dikaitkan dengan Mercedes. Bottas jadi target utama Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun setelah meraih gelar juara dunia F1 2016.

Video Populer

Foto Populer