Sukses


Malaysia Percaya Diri Hadapi Piala Sudirman 2017

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) percaya diri memiliki skuat yang mumpuni untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, pada Mei tahun depan. 

Presiden BAM, Tan Sri Mohamed Al Amin Abd Majid, mengatakan berdasarkan ranking terbaru BWF untuk Piala Sudirman, Malaysia berada di posisi ketiga. Negeri Jiran hanya kalah dari China dan Denmark yang berada di peringkat pertama dan kedua. 

"Ranking Malaysia untuk Piala Sudirman kini nomor tiga. Posisi ini tak lepas dari peningkatan performa para pemain Malaysia di berbagai event, baik di nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran," kata Abd Majid, seperti dikutip Berita Harian, Minggu (25/12/2016). 

"Peningkatan posisi ini sangat positif. Kami bukan hanya punya pemain-pemain mumpuni di sektor putra, tapi para pemain putri juga menunjukkan perkembangan positif," sambung dia. 

Malaysia belum pernah meraih gelar juara di ajang Piala Sudirman. Prestasi terbaik Negeri Jiran di ajang Piala Sudirman memijak babak semifinal pada 2009. Hanya tiga negara yang mampu memenangi kejuaraan bulutangkis internasional untuk nomor beregu campuran, yang mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran tersebut. China mendominasi Piala Sudirman dengan mengoleksi 10 gelar, disusul Korea Selatan (3 titel), dan Indonesia yang baru mengoleksi satu gelar pada 1989. 

Berdasarkan stok pemain saat ini, Malaysia hampir dipastikan mengandalkan Lee Chong Wei di sektor tunggal putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

Adapun pemain muda, Goh Jin Wei, bakal menjadi tumpuan di sektor tunggal putri dan Vivian Hoo/Woom Khe Wei, jadi harapan di nomor ganda putri. Selain itu, pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ganda putra) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (ganda campuran), juga berpeluang masuk skuat Malaysia untuk Piala Sudirman 2017

 

Video Populer

Foto Populer