Sukses


Tontowi Jajal Pasangan Baru, Ini Komentar Liliyana

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad akan coba dipasangkan dengan Gloria Emmanuele Widjaja pada turnamen Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017 di Sibu, Sarawak, Malaysia, 17-22 Januari 2017. Liliyana Natsir, yang selama ini menjadi pasangan Tontowi, berharap sang rekan bisa menjalankan tugas membimbing Gloria dengan baik. 

"Harapan saya semoga Owi (panggilan Tontowi) bisa membimbing dan mengangkat Gloria. Cepat atau lambat kan harus ada regenerasi jika saya pensiun," kata Liliyana, saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (30/12/2016). 

Liliyana pernah menjalani peran serupa ketika berpisah dengan Nova Widianto dan dipasangkan dengan Tontowi. Sebagai pemain yang lebih senior, Liliyana harus bisa mengangkat dan membimbing Tontowi.

Peran tersebut berhasil dilakoni dengan baik oleh pemain yang akrab disapa Butet tersebut. Bukti paling sahih adalah keberhasilan Tontowi/Liliyana merebut medali emas Olimpiade Rio 2016. 

"Saya pernah menjalani peran itu. Kali ini, Tontowi harus melanjutkan membimbing pemain yang lebih muda.  Cepat atau lambat bakal ada peralihan. Tak mudah membimbing pemain muda, tapi saya yakin Owi bisa," beber Liliyana. 

Duet Tontowi/Gloria baru bersifat sementara. Sepanjang tahun ini kemungkinan Tontowi masih akan dipasangkan dengan Liliyana. Saat ini, Liliyana masih menjalani proses pemulihan cedera lutut yang membuatnya harus mundur di tengah-tengah turnamen BWF Super Series Finals. 

Saat ditanya kapan akan comeback bersama Tontowi, Liliyana mengaku masih menunggu program dari pelatih dan PBSI. "Saya belum tahu kapan bakal diturunkan lagi dengan Owi. Tapi kemungkinan saat All England," kata Liliyana Natsir

Video Populer

Foto Populer