Sukses


Susy Susanti Ungkapkan 5 Target PBSI untuk 2017

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, mengatakan ada lima target utama yang ditetapkan pada 2017. Menurut Susy, tiga target dibebankan kepada para pebulutangkis senior atau utama, sedangkan dua target lainnya untuk para pemain junior di pelatnas pratama. 

"Untuk 2017, target utama kami di All England, Piala Sudirman, dan Kejuaraan Dunia," kata Susy Susanti saat ditemui wartawan seusai pelantikan pengurus PP PBSI di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Di ajang All England, misi Indonesia untuk meraih gelar masih bertumpu pada sektor ganda campuran dan ganda putra, yaitu pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.  Sedangkan di Piala Sudirman yang akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada Mei 2017, Indonesia menargetkan bisa menembus babak semifinal.

Sementara itu, Kejuaraan Dunia untuk tahun ini bakal digelar di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus 2017. 

"Untuk Kejuaraan Dunia bakal berbarengan dengan SEA Games. Untuk hal ini harus dilihat dulu siapa saja pemain yang masuk ranking kejuaraan dunia dan tidak. Kami akan membagi supaya bisa mendapat hasil yang maksimal di dua ajang itu sekaligus," beber Susy.

"Untuk SEA Games, kami juga masih bertumpu pada sektor ganda campuran dan ganda putra. Yang jelas, dua event tersebut sama-sama penting," sambung pemain peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Susy menambahkan selain tiga event tersebut, PBSI juga mematok target untuk para pemain pelatnas pratama. Mereka dipatok untuk bisa berprestasi di ajang Kejuaraan Asia Junior pada 1-9 Juli dan Kejuaraan Dunia Junior pada 9-21 Oktober.

"Kebetulan pada kedua event tersebut, Indonesia jadi tuan rumah. Kami akan berusaha untuk mendorong para pemain junior bisa tampil bagus di sana," kata Susy Susanti.  

 

 

Video Populer

Foto Populer