Sukses


PB Djarum Kucurkan Rp 600 Juta untuk Atlet Muda Berprestasi

Bola.com, Jakarta - PB Djarum melalui Djarum Foundation menggelontorkan total hadiah mencapai Rp 600 juta kepada atlet muda berprestasi dalam acara bertajuk Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2016 di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2016).

Hadiah itu diberikan sebagai bentuk penghargaan atas berbagai prestasi yang diukir para atlet PB Djarum sepanjang tahun 2016.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, mengatakan 2016 bisa dibilang merupakan tahun emas bagi PB Djarum. Atlet-atlet dari berbagai kelompok umur, terutama U-17 dan U-19, menorehkan berbagai prestasi apik di tingkat nasional. Capaian tersebut melengkapi prestasi manis dua atlet PB Djarum, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. 

"Juara Olimpiade melalui Tontowi/Liliyana tentu merupakan hadiah terindah bagi kami. Selain itu PB Djarum juga menjadi juara pada Kejurnas Bulutangkis Antarklub yang digelar di Solo. Itu merupakan gelar keempat kami di ajang tersebut," kata Yoppy. 

Para atlet PB Djarum, Rabu (25/1/2017), menerima hadiah uang segar atas prestasi yang ditorehkan pada 2016. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet-atlet muda yang tampil cemerlang sepanjang 2016. Yang menggembirakan, kini juga sudah mulai tampil atlet-atlet tunggal yang melengkapi dominasi atlet-atlet ganda," imbuh Yoppy.  

Untuk juara beregu campuran pada Kejurnas Bulutangkis Antarklub di Solo, PB Djarum total menggelontorkan uang segar senilai Rp 450 juta untuk 18 pemain. Setiap pemain juga berhak mendapatkan televisi dari PB Djarum.

Sementara itu, PB Djarum juga menobatkan ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma sebagai Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2016. Pasangan ini berhak memperoleh hadiah senilai Rp 25 juta.

"Tantangan lagi ke depan adalah juara lagi di ajang Kejurnas Antarklub, untuk yang kelima, keenam, dan seterusnya. Harapannya para pemain juga lebih berprestasi lagi di tahun ini," kata Yoppy.

Sebagai catatan, PB Djarum meraih gelar juara beregu dalam ajang Kejurnas Bulutangkis 2016. Selain gelar juara beregu, PB Djarum juga membawa pulang empat gelar di nomor perseorangan taruna.

Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2016:

1. Juara Kejurnas Bulutangkis 2016

 - Juara beregu campuran: Rp 450 juta dan 18 unit LED TV 

 - M. Ramadhani Zulkifli, juara tunggal taruna putra : Rp 15 juta

 - Ghaida Nurul Ghaniyu, juara tunggal taruna putri : Rp 15 juta

 - Bagas Maulana/Calvin Kristanto, juara ganda taruna putra: Rp 20 juta

 - Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma, Juara Ganda Taruna Putri - Rp 20 juta

2. Bonus atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai Turnamen Nasional pada 2016: total Rp 16 juta

3. Penghargaan atlet muda berprestasi PB Djarum 2016 senilai Rp 25 juta: Ribka Sugiarto/Febriana   

Video Populer

Foto Populer