Sukses


Anak Michael Schumacher Turun di F1 Musim 2018?

Bola.com, Jenewa - Mick Schumacher mengaku sudah semakin dekat dengan ajang balapan F1. Anak Michael Schumacher itu bisa saja turun pada musim 2018.

Pada musim 2017, Mick akan turun pada ajang Formula 3. Jika dia mampu tampil mengesankan, bukan tak mungkin pebalap berusia 17 tahun itu dipromosikan ke balapan F1.

"Ini satu langkah lebih dekat ke Formula 1, ini semua soal lebih sulit dan profesional," ujar Mick seperti dikutip Tuttomotoriweb, Rabu (25/1/2017).

Berdasarkan regulasi saat ini, seorang pebalap harus berusia 18 tahun dan mencapai setidaknya memiliki 40 poin dalam tiga tahun balapan di kejuaraan yang disetujui FIA, termasuk GP2, Formula 3 atau WEC. Sedangkan untuk pemenang Formula E, akan diberikan lisensi super secara otomatis.

Itu artinya, Mick belum bisa membalap di F1 sebelum 2018. Meski demikian, sudah ada tim yang siap menampung pebalap berusia 17 tahun tersebut.

Ferrari dan Mercedes mengaku sangat tertarik untuk merekrut calon penerus Michael Schumacher tersebut. Bahkan, mereka akan terus memantau perkembangan Mick.

Video Populer

Foto Populer