Sukses


Proliga 2017: Tim Pertamina Energi Bikin BNI Taplus Tak Berkutik

Bola.com, Malang - Tim putri Jakarta Pertamina Energi menang mudah atas Jakarta BNI Taplus pada pertandingan kedua seri pertama Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/1/2017). Pertamina Energi menang tiga set langsung dengan skor 25-6, 25-7, dan 25-12.

Pelatih Pertamina Energi, Risco Herlambang, menyebut timnya bermain lebih baik daripada pertandingan pertama saat kalah dari Jakarta Elektrik PLN.

"Dari segi permainan kami jauh lebih baik daripada kemarin. Pemain-pemain asing kami kondisinya juga sudah membaik, di pertandingan kemarin Regan Hood Scott sempat sakit sehingga tidak bisa tampil baik," ujar Risco seusai pertandingan, Sabtu (28/12/2017).

Di tengah pertandingan, Risco menarik keluar Tri Retno Mutiara dan Regan Hood Scoot. Hal itu dilakukan Risco untuk mencoba pemain-pemain yang belum bermain di pertandingan sebelumnya.

"Saya menarik Mutiara bukan karena lawan lebih lemah, tapi saya perlu merotasi pemain untuk mengukur kemampuan mereka," sambung dia.

Kalah telak di laga perdana tak membuat pelatih BNI Taplus, Sukirno, kecewa. Dia menyebut pemain-pemainnya masih perlu beradaptasi di Proliga karena rata-rata isi skuatnya merupakan pemain muda yang belum berpengalaman.

"Skuat kami baru terbentuk, jadi wajar kalau masih gugup dan belum bisa bermain baik. Sebanyak 40 persen pemain saya usianya masih muda-muda, mungkin mereka merasa tertekan bermain melawan pemain dengan level nasional seperti Pertamina," ujar Sukirno.

Berkat kemenangan atas BNI Taplus, Jakarta Pertamina Energi kini memimpin klasemen putri Proliga 2017 dengan raihan 4 poin.⁠⁠⁠⁠

Video Populer

Foto Populer