Sukses


India GPG : Gregoria Keok dari Sindhu, Indonesia Tanpa Gelar

Bola.com, Lucknow - Indonesia gagal membawa pulang gelar dari ajang India GPG di Lucknow, Minggu (29/1/2017). Satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final, Gregoria Mariska, gagal jadi kampiun setelah takluk 13-21, 14-21, dari unggulan pertama sekaligus pemain andalan tuan rumah, PV Sindhu.

Sejak awal pertandingan, Gregoria diprediksi bakal sulit menghentikan langkah Sindhu ke podium utama. Selain kalah pengalaman dan prestasi, Sindu juga mendapat dukungan penuh dari penonton tuan rumah.

Ramalan tersebut langsung terbukti pada gim pertama. Sindhu dengan cepat mengambil inisiatif serangan dan membuat Gregoria sulit mengembangkan permainan. Saat interval, peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut sudah unggul jauh 11-4 atas Gregoria.

Laga berat sebelah itu berlanjut setelah interval. Sindhu tak kesulitan meraup poin demi poin dan tak memberi kesempatan tunggal putri Indonesia tersebut untuk mengembangkan permainan. Gim ini akhirnya dimenangi Sindhu dengan margin delapan poin.

Pertandingan gim kedua tak mengalami banyak perubahan. Sindhu masih tampil sangat dominan. Saat interval dia sudah unggul 11-5. Keunggulan besar itu terus dipertahankan Sindhu hingga gim kedua berakhir. Laga Sindhu versus Gregoria rampung hanya dalam 30 menit.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal membawa pulang satu gelar pun. Tim Merah Putih sebenarnya berhasil menempatkan tiga wakil di babak semifinal, yaitu Gregoria Mariska, Fitriani, dan Hanna Ramadini. Namun, dominasi itu ternyata tak cukup untuk menjegal langkah Sindhu menjuarai India GPG di depan publiknya sendiri.

Hasil final India GPG, Minggu (29/1/2017): 

Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) Vs Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki  (India) 21-16, 21-18

Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) Vs  Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-14, 21-15

Sameer Verma (India) Vs SAI Praneeth (India)  21-19, 21-16

Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki (India) Vs  Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa (India) 22-20, 21-10

Pusarla V. Sindhu (India)  Vs Gregoria Mariska (Indonesia)  21-13, 21-14

Video Populer

Foto Populer